Kompas TV regional berita daerah

Harga Merangkak Naik Pemko Banda Aceh Akan Gelar Operasi Pasar

Kompas.tv - 31 Januari 2023, 14:40 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Dari pantauan di pasar Almahirah Banda Aceh, beberapa komodoti yang mengalami kenaikan harga diantaranya beras, bawang merah, minyak goreng dan ayam. Bakrie Siddiq, menyebut kenaikan ini harus segera direspon dengan menggelar operasi pasar mulai pekan depan. Proyeksinya harga dan stok barang dapat stabil kembali sehingga inflasi pun terkendali.

Bakrie siddiq menyebut diawal tahun seperti sekarang, biasanya akan terjadi tren penurunan harga. Namun, hasil pantauan dan dialog dengan para pedagang, harga komoditi mulai merangkak naik, walau tidak signifikan. Operasi pasar tetap diperlukan, utuk menekan laju inflasi sesuai arahan mendagri tentang pengendalian inflasi daerah.

Sementara itu, terkait dengan pengendalian laju inflasi, banda aceh mencatatkan pencapain positif. Nilai inflasi Banda Aceh turun hingga 6 persen Desember 2022 lalu, dari 7,5 persen pada September 2022. Targetnya, inflasi Banda Aceh dapat ditekan hingga dibawah 5 persen. Tahun ini, pemerintah kota juga mengalokasikan anggaran lebih besar untuk program pengendalian inflasi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x