Kompas TV regional berita daerah

Detik-Detik Aksi Tawuran Antar Pelajar Terekam CCTV

Kompas.tv - 31 Januari 2023, 14:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KULON PROGO, KOMPAS.TV - Tawuran dua kelompok pelajar terjadi di Kalurahan Margosari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta pada Minggu (29/01/2023) petang.

Dari rekaman kamera CCTV milik salah satu warga yang berada di lokasi kejadian, terlihat salah satu rombongan pelajar menanti rombongan lain yang akan melintas. Saat salah satu kelompok pelajar rombongan sekolah lain melintas, mereka langsung berhamburan mengejar sambil melempari batu ke arah lawan.

Sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian melihat para pelajar membawa senjata tajam celurit dan pedang yang diarahkan ke lawan. Dari hasil penyelidikan sementara, aksi tawuran ini melibatkan setidaknya puluhan pelajar.

Akibat aksi ini, warga yang tengah melintas menjadi korban dan terluka akibat terkena lemparan batu.

“Iya saya dilempar batu, padahal saya tidak tahu apa-apa dan kebetulan ada di belakang rombongan. Tadi ada yang bawa celurit dan pedang,“ kata Ade Iyan, korban pelemparan batu.

Sementara itu, Kanit II Satreskrim Polres Kulon Progo, Iptu Aditya Dwi Darmawan menjelaskan, berdasarkan saksi dan bukti- bukti di lapangan, diduga ada senjata tajam yang dibawa dalam aksi ini.

“Di aksi ini diduga ada senjata tajam dari kelompok, sekarang sedang kami dalami dan lakukan penyelidikan,“ ujar Iptu Aditya Dwi Darmawan.

Petugas sudah mengantongi beberapa identitas pelaku dan masih melakukan pengejaran. Kasus ini masih dalam penyelidikan Polres Kulon Progo.

#tawuran #cctv #kulonprogo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x