Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Hary Tanoesoedibjo Mundur dari Presiden Direktur PT MNC Digital, Tak Boleh Lebih dari 2 Jabatan

Kompas.tv - 31 Januari 2023, 14:45 WIB
hary-tanoesoedibjo-mundur-dari-presiden-direktur-pt-mnc-digital-tak-boleh-lebih-dari-2-jabatan
Bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Sumber: Instagram @hary.tanoesoedibjo )
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Konglomerat Hary Tanoesoedibjo mengundurkan diri dari jabatannya sebagai direktur utama PT MNC Digital Entertainment Tbk. (MSIN). Direktur MNC Digital Entertainment Ella Kartika mengatakan, hal tersebut guna memenuhi ketentuan pasal 6 peraturan Otoritas Jasa Keuangan nomor 33/POJK.04/2014.

Surat pengunduran diri Hary Tanoesoedibjo sebagai direktur utama juga telah disampaikan pada 26 Januari 2023.

 “Ini sehubungan dengan pembatasan bagi direksi perusahaan publik untuk menjabat sebanyak-banyaknya pada 2 perusahaan publik,” kata Ella dalam keterangan resminya kepada media, Selasa (31/1/2023).

Baca Juga: Bos Perindo Hary Tanoe Sebut Ustaz Yusuf Mansur akan Jadi Caleg Partainya pada Pileg 2024

Mengutip dari lama resmi MNC Group, bisnis utama MSIN terdiri dari produksi, pengembangan, dan distribusi konten dan IP dalam berbagai format untuk semua platform distribusi media.


 

MSIN memproduksi sekitar 6000 jam konten setiap tahunnya dan memegang hak 300.000 jam pustaka konten digital milik MNC Group yang dapat dimonetisasi dengan berbagai cara.

MSIN juga membangun ekosistem outdoor production dengan standar internasional yang disebut movieland di kawasan ekonomi khusus, MNC lido city, seluas 21 hektar.

Baca Juga: Puji-Puji Jokowi Presiden Pintar, Hary Tanoe Tegaskan Perindo Mitra Pemerintah

Adapun anak usaha dari MSIN adalah PT. Asia Media Productions, PT. Blockbuster Media Visual, PT. Esports Star Indonesia, PT. Mediate Indonesia, PT. MNC Film Indonesia, PT. MNC Infotainment Indonesia, PT. MNC Lisensi Internasional, PT. MNC Pictures, dan PT. Star Media Nusantara.



Sumber :

BERITA LAINNYA



Close Ads x