Kompas TV regional berita daerah

RSUD Wangaya Buka Vaksinasi Booster 2 Untuk Umum

Kompas.tv - 31 Januari 2023, 13:38 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Saat ini pihak rumah sakit hanya menyiapkan jenis vaksin Pfizer,  dengan jumlah 17 vial perhari atau bisa melayani 100-200 warga. Rencananya, dengan melihat antusias masyarakat yang tinggi, pihak rumah sakit kembali akan menaikkan permintaan vaksin ke Dinas Kesehatan sebanyak 25 vial vaksin. 

Selain vaksin booster kedua, warga yang belum melakukan vaksin pertama, kedua dan booster satu pun masih bisa menerima vaksin di RSUD Wangaya. 

Sementara itu, data dari RS Wangaya Denpasar, hingga saat ini capaian vaksinasi booster pertama bagi lansia sudah mencapai 1.955 lansia,  dan 9.184 orang dewasa. Sementara vaksin booster kedua, 291 lansia, dan 297 masyarakat umum.

Program vaksinasi penguat kedua ini mulai diberlakukan untuk masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas, dengan ketentuan jarak 6 bulan dengan vaksinasi penguat pertama. Masyarakat diimbau untuk menerima suntikan vaksinasi Covid-19 ini. Untuk menciptakan kekebalan imun tubuh dan memotong mata rantai penyebaran Covid-19, dan Bali pulih kembali.

 

 

 

 

 

 

#vaksinbooster2   #covid19    #rsudwangaya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x