Kompas TV regional berita daerah

Uji Coba Pembelian Solar Subsidi Dengan QR Code

Kompas.tv - 31 Januari 2023, 13:37 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Penerapan QR Code untuk pembelian solar bersubsidi di SPBU, akan diuji cobakan tahap pertama mulai Kamis (26/1) di sejumlah kabupaten kota seBali, antara lain Denpasar, Badung, Gianyar, Tabanan Dan Bangli. Penerapan QR Code sebagai salah satu upaya dalam memastikan solar subsidi bisa tepat sasaran.

Pemilik kendaraan roda empat yang akan membeli solar subsidi dianjurkan untuk mendaftarkan diri melalui website resmi Pertamina Patra Niaga. Dalam proses pendaftaran, masyarakat diwajibkan membawa STNK,  dan kendaraan akan difoto sebagai administrasi. Nantinya masyarakat juga dapat mencetak QR Code tersebut sehingga dapat memudahkan dalam pembelian solar subsidi.

Bagi pemilik kendaraan yang tidak mendaftar QR Code, masih dapat membeli solar subsidi namun dibatasi hanya 20 liter perhari. Bagi kendaraan yang telah terdaftar, pembelian solar untuk kendaraan roda empat pribadi maksimal 60 liter perhari, angkutan umum roda empat orang atau barang 80 liter perhari, dan angkutan umum orang atau barang roda enam hingga 200 liter perhari.

Uji coba tahap kedua  Qr Code untuk pembelian solar subsidi akan dilakukan pada 30 Januari mendatang, di sejumlah kabupaten lainnya di Bali yakni Klungkung, Karangasem, Buleleng dan Jembrana.

 

 

 

 

 

#ujicobaQRcode   #solarsubsidi  #pertamina



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x