Kompas TV regional berita daerah

Euforia Pelantikan Wali Kota Perempuan Pertama Kota Semarang

Kompas.tv - 31 Januari 2023, 13:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dengan mengenakan kostum serba merah, ribuan warga kota semarang terlihat sangat antusias menyambut pelantikan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. Para penggemar Mbak Ita, sapaan akrab Wali Kota Semarang saat ini, datang dari berbagai penjuru. Mereka tak henti- hentinya menyuarakan yel - yel cinta Mbak Ita.

Penyambutan semakin meriah dengan penampilan Liong dan Barongsai, arak - arakan budaya,  dan pesta rakyat yang menggelar makan gratis untuk warga Kota Semarang.

Berbeda dengan pelantikan wali kota sebelumnya, kali ini Presiden Ke-5 Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum Pdi Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan sejumlah petinggi Partai Pdi Perjuangan menghadiri pelantikan wali kota perempuan pertama di Kota Semarang ini.

“Saya senang sekali karena Semarang akan dipimpin oleh sosok wanita, semoga Mbak Ita bisa menginspirasi banyak wanita di Kota Semarang dan membangun UMKM supaya Semarang bisa semakin hebat,“ kata Ulisia, warga.

Selain itu, sejumlah paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) juga antusias menyambut Pelantikan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. Beberapa PKL terlihat berjoget sebagai bentuk euforia atas pelantikan Mbak Ita ini.

“Kami berharap di kepemimpinan Mbak Ita bisa membawa teman-teman PKL ke arah yang lebih baik,“ ujar Rino, Ketua Paguyuban Pedagang Minggu Pagi.

Dengan dilantiknya Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai Wali Kota Semarang, para pedagang berharap adanya kebijakan yang bisa membangkitkan semangat para PKL untuk bisa bersaing dengan UMKM di Kota Semarang.

#walikotasemarang #pestarakyat #pelantikan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x