Kompas TV video vod

Momen Pelantikan Wali Kota Semarang Dihadiri Petinggi PDIP, Termasuk Ketua Umum Megawati

Kompas.tv - 31 Januari 2023, 10:47 WIB
Penulis : Shinta Milenia

SEMARANG, KOMPAS.TV - Hevearita Gunaryanti Rahayu dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi Wali Kota Definitif di Gedung Gradika Bhakti Praja, Senin (30/1/2023) pagi.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri hadir dan menyaksikan langsung proses pelantikan wanita yang akrab disapa Mbak Ita ini.

Sejumlah petinggi PDI Perjuangan juga nampak hadir diantaranya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto, Ketua DPC PDIP Kota Semarang yang kini menjabat Ketua LKPP Hendrar Prihadi, dan juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Polemik Kelajutan Liga 2, Menpora Janji Akan Bantu Mediasi Tanpa Mengintervensi

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketum PDIP Megawati hadir langsung pelantikan Wali Kota Semarang ini karena mengenal baik sosok Ita.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengaku senang dan terharu karena Ketua Umum PDIP yang juga Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri hadir dalam pelantikan ini.

Selain mengenal baik Ita, kehadiran Megawati dalam pelantikan ini juga karena dia dinilai bisa menjabarkan arahan dari Megawati dari penghijauan tanaman pendamping padi, hingga menu makanan sehat pencegah stunting.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.