Kompas TV olahraga sepak bola

Lionel Messi Akhirnya Menyesali Sikapnya ke Louis van Gaal di Piala Dunia 2022

Kompas.tv - 31 Januari 2023, 08:38 WIB
lionel-messi-akhirnya-menyesali-sikapnya-ke-louis-van-gaal-di-piala-dunia-2022
Kapten Argentina, Lionel Messi melakukan selebrasi gol provokatif ke depan bangku cadangan Timnas Belanda di perempat final Piala Dunia 2022. (Sumber: Buenos Aries Times)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

PARIS, KOMPAS.TV - Lionel Messi akhirnya menyesali perilakunya yang arogan dalam kemenangan Argentina di perempat final Piala Dunia 2022 kontra Argentina. 

Dalam laga yang berlangsung 9 Desember tersebut, Argentina dan Belanda bermain imbang 2-2 selama 120 menit. Pada akhirnya, Argentina melaju ke semifinal berkat kemenangan di babak adu penalti. 

Laga tersebut diwarnai sejumlah insiden yang panas. Selain aksi rekan setim Messi, Leandro Paredes yang menendang bola ke bangku cadangan Belanda, ada juga cekcok mulut antar pemain. 

Messi sendiri terlihat berdebat dengan pelatih Belanda, Louis Van Gaal dan asistennya, Edgar Davids selama pertandingan.

Baca Juga: Sok Asyik Pegang Trofi Piala Dunia 2022 dan Ganggu Messi dkk, Salt Bae Dilarang Hadir Turnamen di AS

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu juga terlihat meneriaki striker Belanda, Wout Weghorst selama wawancara pasca laga. 

Bahkan, kapten Timnas Argentina itu sempat merayakan gol penaltinya pada menit 73, dengan berlari di depan Louis Van Gaal sambil menangkupkan tangannya ke telinga. 

Gestur yang dilakukan Messi itu sering disebut sebagai Topo Gigio, sebuah gerakan yang kerap dilakukan idola Messi masa kecil sekaligus eks kapten Argentina, Juan Roman Riquelme. 

Sebagai informasi tambahan, Riquelme juga sempat memiliki masalah dengan Van Gaal ketika keduannya berada di Barcelona. 

Pasca pertandingan, Messi menyebut bahwa Van Gaal tidak memiliki rasa hromat kepada Argentina. 

Namun, satu bulan lebih momen tersebut berlalu, Messi merasa menyesal dengan aksinya tersebut. 

"Saya tahu apa yang dikatakan Van Gaal tetapi itu [perayaan gol] terjadi secara mendadak," kata Messi Senin (30/1/2023), dikutip dari Associated Press. 

Baca Juga: Diincar Al Hilal, Lionel Messi Ditawari Kontrak Lebih Besar dari Cristiano Ronaldo, Segini Jumlahnya

"Saya tidak menyukai apa yang saya lakukan, saya tidak menyukai apa yang terjadi setelahnya. Ini adalah saat-saat gugup dan semuanya terjadi dengan sangat cepat," ujarnya.

Pada akhirnya, Messi berhasil membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2022. Ini merupakan gelar Piala Dunia ketiga bagi Argentina dan pertama bagi Messi. 

Di babak final, Argentina mengalahkan juara bertahan Prancis. 

Baca Juga: Kritik Perayaan Argentina saat Juara Piala Dunia 2022, Zlatan Ibrahimovic Disindir Sergio Aguero

"Sejak hari itu (memenangkan Piala Dunia), segalanya dari saya telah berubah," katanya. 

"Dengan keberuntungan, apa yang telah kami impikan terjadi. Saya kerap kali berharap pada suatu hal di karier saya, pada akhirnya, semuanya terwujud," ujar Messi. 



Sumber : Kompas TV/Associated Press/ESPN

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.