Kompas TV video vod

Duduk Berdampingan, Megawati dan Ganjar Munculkan Sinyal Politik Baru?

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 23:37 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Semarang.

Hubungan keduanya sempat memanas setelah Ganjar mengaku siap nyapres jika didukung PDI Perjuangan.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri duduk bersebelahan dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menghadiri pelantikan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Selain Ganjar hadir juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Sebelumnya, Ganjar menyambut kedatangan Megawati di Pangkalan Udara Utama Ahmad Yani Semarang.

Kedekatan Megawati dan Ganjar ini menjadi babak baru hubungan keduanya yang sempat memanas pasca Ganjar terang-terangan menyatakan siap maju sebagai capres.

Ganjar mengaku bersedia menjadi calon RI-1 jika PDI Perjuangan berkenan mengusungnya.

“Ketika partai kemudian sudah membahas secara keseluruhan dan dia akan mencari anak-anak bangsa, yang menurut mereka terbaik, menurut saya, semua orang mesti siap soal itu,” kata Ganjar seperti dikutip dari kompas.com, 21 Oktober 2022.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri sudah pernah memperingatkan kadernya yang mulai melakukan manuver-manuver politik.

Pasca pernyataan Ganjar itu, Dewan Kehormatan PDI-P menjatuhkan sanksi kepada Ganjar Pranowo karena dianggap telah melanggar instruksi terkait komunikasi politik.

Ganjar Pranowo kembali jadi perhatian saat hadir di acara Ulang Tahun PDI Perjuangan, 10 Januari lalu.

Ganjar menegaskan akan mengikuti instruksi ketua umum, mulai dari soal capres sampai turun ke bawah membantu masyarakat.

Apakah membaiknya hubungan ini akan mengarah pada dukungan PDI Perjuangan kepada Ganjar Prabowo, untuk maju di pilpres nanti?

Semua keputusan ada di tangan Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x