Kompas TV olahraga sepak bola

Meski FIFA Sudah Mengirimkan Surat, Menpora Tidak Bisa Menanggapi Konser Raisa di SUGBK

Kompas.tv - 31 Januari 2023, 00:05 WIB
meski-fifa-sudah-mengirimkan-surat-menpora-tidak-bisa-menanggapi-konser-raisa-di-sugbk
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). (Sumber: KOMPAS.COM/Alsadad Rudi)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Zainudin Amali selaku Menpora tidak bisa menanggapi soal konser Raisa yang akan berlangsung di venue Piala Dunia U20 2023, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 25 Februari mendatang. 

Zainudin Amali pun tidak mau berpesan apa pun kepada penyelenggara konser tersebut, termasuk yang terkait perawatan SUGBK meskipun sebelumnya pada 30 November 2022 lalu, FIFA telah mengirimkan surat kepada PSSI yang isinya tidak mengizinkan kegiatan non-sepak bola dilakukan di stadion-stadion yang digunakan untuk Piala Dunia U-20 2023, termasuk SUGBK.

“Jangan tanya saya. Silakan saja itu,” ujar Menpora di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (30/1/2023) dikutip dari Antara.

Baca Juga: Menpora Pastikan Indonesia Siap Gelar Piala Dunia U20 dan FIBA World Cup 2023

“Tidak ada pesan apa-apa,” tambah Menpora.

Sebagai informasi, selain Raisa, SUGBK juga akan menjadi tempat penyelenggaraan konser grup musik asal Korea Selatan Blackpink pada 11-12 Maret 2023 yang tiketnya sudah mulai dipasarkan kepada publik.

Sedangkan Piala Dunia U20 2023 dilaksanakan di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023.

Turnamen itu berlangsung di enam stadion yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

Sampai saat ini, baru 12 negara yang dipastikan bersaing di kompetisi tersebut yakni Indonesia (tuan rumah), Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Fiji, Selandia Baru, Inggris, Prancis, Israel, Italia dan Slovakia.

Baca Juga: Dukung Soina di 'Olympics World Summer Games', Menpora Fasilitasi Keberangkatan Atlet ke Berlin!


 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x