Kompas TV regional berita daerah

4 TNI POLRI Terseret Arus, Satu TNI Ditemukan Meninggal Dunia

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 19:18 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Upaya pencarian terhadap empat anggota TNI POLRI yang terseret arus Sungai Digoel Distrik Iwur Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, membuahkan hasil. Satu korban atas nama briptu ferdian kusuma ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, pada minggu malam.

Korban yang merupakan personel pengamanan perbatasan dari Yonif 431/TWEJ, ditemukan di kampung arim dengan jarak 5 kilometer dari lokasi para korban terjatuh. Korban kemudian di evakuasi menuju Jayapura.

Hingga saat ini tim gabungan masih berupaya mencari tiga korban lainnya, yakni Briptu Yohanes Matheus, Bripda Risman Rahman dan Bripda Steven Randongkir. Kapolres Pegunungan Bintang menyebut dari hasil pencarian sementara tim menemukan satu tas yang diduga milik korban Briptu Yohanes Matheus.

Diketahui keempat korban yang merupakan anggota TNI POLRI dilaporkan hilang, sabtu siang. Saat itu rombongan Kapolres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 431/TWEJ tengah meninjau lokasi personel TNI POLRI yang bertugas di Distrik Iwur. Namun saat menyebrang sungai tali jembatan putus dan sejumlah personel TNI POLRI jatuh ke sungai, beberapa diantaranya berhasil menyelamatkan diri, sedangkan empat orang lainnya hanyut terseret arus.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan,  kondisi jembatan yang sudah tidak layak dan rombongan yang melewati jembatan melebihi kapasitas menjadi penyebab utama tali jembatan putus.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x