Kompas TV nasional rumah pemilu

Megawati Bertemu Ganjar di Semarang, Politikus PDIP: Tidak Mungkin Bicarakan Capres ke Sana ke Mari

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 19:32 WIB
megawati-bertemu-ganjar-di-semarang-politikus-pdip-tidak-mungkin-bicarakan-capres-ke-sana-ke-mari
Politikus PDIP Dedi Sitorus (tengah) dalam Kompas Petang, Senin (30/1/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tidak mungkin ke sana ke mari membicarakan tentang calon presiden (capres).

Pernyataan itu disampaikan oleh politikus PDIP Dedi Sitorus, dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Senin (30/1/2023), saat menjawab pertanyaan tentang informasi kemungkinan Megawati membahas soal capres saat bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Saya kira bukan langgam dari Ibu Megawati ya untuk membicarakan calon presiden ke sana ke mari," ucapnya. 

Gaya dari Megawati, lanjut dia, adalah akan memanggil orang-orang yang dipercaya, termasuk juga para pakar dan struktur partai untuk membahas dan menentukannya.

"Beliau pasti memanggil orang-orang yang dia percaya, dia memanggil para pakar, para sesepuh, struktural partainya sebelum mengambil keputusan, merenungkan, dan sebagainya. Itu gaya dari Ibu Megawati."

"Tidak mungkin Ibu Megawati pergi ke sana ke mari untuk bicara capres-capres," tegasnya.

Dalam dialog tersebut, Dedi juga menjelaskan, tradisi PDI Perjuangan berbeda dengan yang ada di partai politik lain.

"Di PDI Perjuangan itu kita beda dengan partai yang lain. Kalau di partai lain itu kalau ada tokoh populer, kepala daerah, seolah-olah harus menjadi etalase," urainya.

Di PDIP, lanjut dia, sejak dulu hingga sekarang, tempat duduk kepala daerah selalu berada bersama utusan dari daerahnya masing-masing.

"Kalau di kita, dari dulu hingga sekarang, kepala daerah ketika ada rakernas, kongres, itu duduk di daerahnya, utusan daerahnya masing-masing."



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.