Kompas TV regional berita daerah

Menikmati Gurihnya Nasi Tiwul dan Ikan Air Tawar di Pinggiran Sungai Brantas

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 17:23 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Sederhana dan klasik, kesan itulah yang pertama kali terlihat dari warung mak Sri di tepi sungai Brantas kecamatan Srengat kabupaten Blitar. Bukan hanya tampilannya yang klasik, warung ini juga mengusung menu tradisional yakni nasi tiwul.

Berdiri sejak tahun 2016 lalu, warung ini selalu ramai dikunjungi warga dari berbagai daerah di Jawa Timur. Para pelanggan sengaja datang dari jauh hanya untuk menyantap nasi tiwul, nasi yang terbuat dari ketela.

Warung ini pun memiliki lauk spesial yakni lodeh nangka muda. Berbagai olahan ikan tawar goreng juga siap menjadi teman makan nasi tiwul dan nangka muda.

Sedapnya nasi tiwul, dicampur dengan gurih pedasnya lodeh nangka muda membuat kuliner ini selalu jadi favorit warga. Tak khayal puluhan porsi nasi tiwul lengkap dengan sayur nangka muda pun ludes terjual.

Ikan air tawar di warung mak Sri ini ditangkap langsung dari sungai Brantas. Para pencari ikan biasanya menjual ikan tangkapannya ke pemilik warung untuk diolah menjadi lauk.

Nah bagi anda yang penasaran silahkan datang ke warung mak Sri di kecamatan Srengat kabupaten Blitar.

#blitar #kuliner #tradisional #nasitiwul #lodeh #sungaibrantas #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x