Kompas TV advertorial

AVO Peringati Hari Gizi Nasional Lewat Edukasi Gizi ke Anak-Anak Sekolah Marjinal

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 15:40 WIB
avo-peringati-hari-gizi-nasional-lewat-edukasi-gizi-ke-anak-anak-sekolah-marjinal
Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional 2023, AVO Innovation Technology mengadakan kegiatan edukasi tentang gizi makanan sehari-hari. (Sumber: Dok. AVO Innovation Technology)
Penulis : Adv Team

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Tanggal 25 Januari diperingati sebagai Hari Gizi Nasional (HGN). Dalam rangka memperingati HGN 2023, AVO Innovation Technology mengadakan kegiatan edukasi tentang gizi makanan sehari-hari.

AVO menggandeng Komunitas Sekolah Marjinal (KSM) dalam pelaksanaan kegiatan edukasi pentingnya makanan bergizi. Kegiatan ini berlangsung di Sekolah Marjinal yang berlokasi di Tambak Bayan, Catur Tunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, DIY, Selasa (24/1).

Sekolah Marjinal merupakan sekolah binaan dari Komunitas Sekolah Marjinal (KSM), komunitas yang bergerak dalam pengadaan akses pendidikan dan kesehatan gratis untuk kaum marjinal.

Alasan Sekolah Marjinal (SM) dipilih sebagai pelaksanaan CSR AVO saat HGN adalah tingginya antusiasme dan rasa ingin tahu dari anak-anak SM. Selain itu, AVO menyadari pentingnya pemerataan edukasi mengenai pentingnya makanan bergizi bagi anak-anak, termasuk para murid SM.

Baca Juga: Flexibility Working hingga Kids Room, Bentuk Kebijakan AVO Dukung Working Mom

Di sisi lain, kegiatan CSR ini dilakukan sebagai bentuk implementasi Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 2, yakni Zero Hunger. Sejalan dengan hal tersebut, peringatan Hari Gizi Nasional tahun ini yang mengangkat tema “Protein Hewani Cegah Stunting”.

Annisa Adelyadewi selaku Culture Specialist di AVO Innovation Technology mengatakan, “Pada kegiatan CSR kali ini, kami diberikan kesempatan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya gizi yang cukup untuk tubuh kita”.

AVO Innovation Technology menggandeng Komunitas Sekolah Marjinal (KSM) dalam pelaksanaan kegiatan edukasi pentingnya makanan bergizi. (Sumber: Dok. AVO Innovation Technology)

Edukasi makanan sehat divisualisasikan dalam satu piring makan yang terdiri dari komposisi makanan pokok yang mengandung karbohidrat, lauk pauk, buah-buahan, dan sayuran.

Selain itu, AVO juga memberikan makanan sehat kepada anak-anak di Sekolah Marjinal sehingga mereka bisa memahami dan memiliki gambaran langsung dari materi edukasi tersebut,” tutur Annisa.

Lebih lanjut, Annisa mengatakan bahwa harapannya, setelah edukasi dilakukan, anak-anak dapat memahami jenis-jenis makanan bergizi dalam kesehariannya.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x