Kompas TV nasional rumah pemilu

Minggu Ini, KIB Gelar Pertemuan Bahas Capres yang Diusung pada Pilpres 2024

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 15:36 WIB
minggu-ini-kib-gelar-pertemuan-bahas-capres-yang-diusung-pada-pilpres-2024
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (paling kiri), dan Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Mardiono menjawab pertanyaan wartawan seusai acara Silaturahmi Nasional Koalisi Indonesia Bersatu di Makassar, Minggu (6/11/2022). (Sumber: Kompas.id)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono mengatakan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas oleh partainya, Golkar, dan PAN, akan menggelar pertemuan pada pekan ini. 

Adapun agendanya ialah membahas sosok calon presiden (capres) yang akan diusung KIB pada Pilpres 2024. Namun, ia tak menjelaskan secara pasti ihwal kapan tepatnya pertemuan tersebut akan digelar.

Baca Juga: Soal Kandidat Capres Golkar, Ridwan Kamil Serahkan ke Airlangga Hartarto

"Mungkin minggu ini. Kemarin Pak Airlangga (Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto) telepon, begitu Pak Zul (Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan) sudah pulang, nanti kita bergerak," kata Mardiono, Senin (30/1/2023), seperti dikutip dari Antara.

Dia menegaskan sudah ada pematangan tentang tokoh-tokoh yang layak diusung oleh masing-masing partai politik (parpol) yang tergabung dalam KIB.

Mardiono menyatakan PPP selalu mendorong tokoh-tokoh nasional untuk tampil ke publik. Tujuannya agar mereka menjadi bagian dalam pembangunan bangsa dan negara.

Dia menyebutkan sejumlah tokoh nasional yang pernah hadir dalam beberapa rangkaian kegiatan PPP di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Kalau tokoh-tokoh itu tidak tampil ke ruang-ruang publik, tidak tampil ke masyarakat, kan masyarakat jadi enggak tahu," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono yakin KIB sebentar lagi akan mendeklarasikan capres dan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024. 

Pasalnya, partai-partai lain seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hingga NasDem menyebut akan mendeklarasikan capres-cawapres koalisi mereka masing-masing sebelum bulan puasa tahun ini. 

Baca Juga: Saat Ganjar Irit Bicara soal Bakal Diusung KIB Jika Terpojok Gagal Dicalonkan PDIP: Kata Siapa?

"Oh tentu ada pada waktunya, yang tidak terlalu lama. Saya percaya dalam tahun ini akan keputusan, karena memang tahun ini harus ada pendaftaran," ujar Agung saat ditemui di kantor DPP Golkar, Jakarta, Minggu (29/1/2023).


 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x