Kompas TV regional berita daerah

Siswi SMP Berhasil Kabur dari Penculikan

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 15:19 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Seorang gadis yang berstatus pelajar kelas 3 Sekolah Menengah Pertama di Lampung Tengah, Lampung berhasil kabur dari upaya aksi penculikan.

Peristiwa ini terjadi saat korban berinisial BRS berusia 15 tahun sedang duduk di teras rumah menunggu sejumlah temannya untuk belajar bersama sepulang sekolah.

Baca Juga: Akses Jalan Terbatas, 4 Pekon Terisolir

Namun tiba-tiba 2 orang tidak dikenal datang menanyakan alamat sembari menepuk bahu korban. Dan setelah itu korban mengaku baru tersadar saat sudah berada di dalam mobil.

"Aku sadar ketika berhenti di lampu merah dan langsung buka mobil untuk lari," ujar BRS, korban penculikan.

Lantaran merasa panik dan ketakutan, korban langsung berteriak dan berhasil kabur dari dalam mobil yang sedang berhenti di lampu merah Jalan Mulyojati Kota Metro Lampung.

Akibat kejadian tersebut, pihak kecamatan dan kepolisian langsung mendatangi rumah korban guna melihat kondisinya serta menggali informasi.

Dari peristiwa ini, pemerintah setempat akan mengeluarkan surat edaran kepada setiap sekolah untuk dapat mengawasi aktivitas setiap pelajar dengan ketat dan untuk setiap orang tua juga diharuskan mengawasi jam bermain anak di luar rumah.

"Kami akan menekankan untuk seluruh sekolah dan orang tua untuk berhati-hati akan hal yang tidak kita inginkan," ujar Supariyono, Camat Trimurjo.

Saat ini dugaan upaya penculikan yang terjadi pada seorang siswi di Lampung Tengah masih dalam penyelidikan polisi guna mengidentifikasi para pelakunya.

#penculikananak #smp #lampungtengah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x