Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Pengumuman! JD.ID Tutup Per 31 Maret 2023, Terakhir Terima Pesanan 15 Februari 2023

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 15:00 WIB
pengumuman-jd-id-tutup-per-31-maret-2023-terakhir-terima-pesanan-15-februari-2023
Marketplace JD.ID mengumumkan penutupan layanannya di Indonesia. Hal itu disampaikan lewat pengumuman di laman resminya, jd.id. Dalam pengumuman itu, tertulis jika JD.ID akan berhenti menerima pesanan mulai tanggal 15 Februari 2023. (Sumber: jd.id)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Marketplace JD.ID mengumumkan penutupan layanannya di Indonesia. Hal itu disampaikan lewat pengumuman di laman resminya, jd.id. Dalam pengumuman itu, tertulis jika JD.ID akan berhenti menerima pesanan mulai tanggal 15 Februari 2023. Kemudian, JD.ID dan semua layanannya akan dihentikan pada 31 Maret 2023.

“Untuk transaksi yang selesai sebelum tanggal penghentian layanan, perusahaan akan memenuhi pesanan seperti biasa, layanan purna jual dan dukungan akan tetap tersedia. Jika Anda memiliki pertanyaan lain, silakan hubungi layanan pelanggan kami di 1500 618,” demikian tulis manajemen JD.ID, Senin (30/1/2023).

“JD.ID menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pelanggan, penjual, mitra, dan karyawan atas dukungan yang telah diberikan dalam perjalanan kami selama ini. Kami berharap dapat kembali melayani Anda di masa depan. Terima kasih,” lanjut JD>ID

Pihak JD.ID juga mengimbau kepada penggunanya, untuk menggunakan aset di aplikasinya sesegera mungkin. Seperti kupon, JD Points, JD Balance. Jika pengguna JD Balance ingin menarik dananya, bisa terlebih dahulu mendaftarkan nomor rekening bank.

Baca Juga: Kedua Kalinya Tahun Ini, JD.ID PHK 200 Karyawan

 “Pastikan nomor rekening yang didaftarkan sudah benar. Setelah rekening bank terdaftar, Anda dapat menarik dana dari JDBalance ke rekening bank Anda dengan estimasi waktu 1-3 hari kerja,” kata JD.ID.

Berikut ini cara melakukan penarikan dana dari JDBalance ke rekening bank Anda:

1. Masuk ke menu JDBalance melalui menu "Akun Saya -JDBalance" atau melalui menu "Akun Saya - Pusat Keamanan - JDBalance".

2. Pilih menu Withdraw / Tarik Saldo.

3. Masukkan nominal saldo yang ingin Anda tarik ke rekening Anda minimal Rp 10.000, lalu pilih nomor rekening yang sudah Anda tambahkan sebelumnya.

4. Jika Anda belum menambahkan detail rekening, silakan lihat tautan "Bagaimana cara menambahkan rekening bank di JDBalance?"

5. Jika nominal dan nomor rekening Anda sudah sesuai, klik Submit / Kirim,

6. Anda akan diminta untuk memilih metode verifikasi melalui email atau nomor handphone yang terdaftar. Namun jika Anda hanya mendaftarkan salah satunya (Email / Nomor Handphone saja), maka kode OTP akan langsung dikirimkan ke Email atau Nomor Handphone Anda tanpa perlu memilih metode verifikasi.

7. Masukan kode OTP yang Anda terima melalui Email/SMS.

8. Klik "Konfirmasi" dan pengembalian dana akan masuk ke rekening Anda dalam estimasi waktu 1-3 hari kerja. Silakan periksa rekening Anda secara berkala.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x