Kompas TV regional berita daerah

Akses Jalan Terbatas, 4 Pekon Terisolir

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 14:38 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Beginilah medan jalan yang harus dilewati ribuan warga di 4 Pekon Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat Lampung.

Kondisi jalan berlumpur karena belum teraspal ini membuat warga harus sangat berhati-hati saat melintas menggunakan sepeda motor yang sudah dimodifikasi.

Akibat kondisi ini warga di 4 pekon tersebut harus terisolir dan sulit beraktivitas menuju pusat kota Pesisir Barat maupun Lampung Barat.

Baca Juga: Polisi Tembak Mati Pencuri Kambing Ternak Warga

Untuk dapat membeli kebutuhan pokok di pasar pusat kota, warga harus menyewa ojek dengan tarif Rp500-700 ribu atau menggunakan gerobak sapi dengan jarak tempuh 4 jam.

Seorang tokoh adat wilayah setempat mengatakan hingga saat ini upaya perbaikan atau pengaspalan jalan belum dilakukan oleh pemerintah.

"Marga yang paling ujung selatan yaitu marga belimbing yang sampai sekarang memang belum punya infrastruktur yang layak," ujar A Zulqoini Syarif, tokoh adat.

"Terdiri dari 4 pekon yaitu Way Haru, Way Tias, Siring Gading dan Bandar Dalom," tambahnya.

Demi aktivitas pendidikan, kesehatan hingga pertanian warga berjalan lancar, warga mengharapkan upaya pemerintah dalam melakukan pengaspalan jalan di 4 Pekon Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pisisir Barat Lampung.

#pesisirbarat #aksesjalan #isolir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x