Kompas TV regional berita daerah

Bantuan Motor Modifikasi Bagi Lansia Disabilitas Pedagang Mainan di Blora

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 13:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BLORA, KOMPAS.TV – Polsek Blora Kota memberikan bantuan sosial berupa sepeda motor yang dimodifikasi menjadi tiga roda kepada Supardi, warga lansia Kelurahan Jetis, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Motor tersebut diberikan agar Supardi yang merupakan warga lansia disabilitas dapat berkendara dengan nyaman. 

Tadinya, Supardi dan istrinya Juwarti adalah pedagang mainan anak-anak keliling dengan berjalan kaki. Namun, beberapa waktu lalu, kaki Supardi harus diamputasi. Juwarti kemudian berjualan sendirian meninggalkan suaminya di rumah. Kondisi pasangan lansia ini menarik perhatian para polisi di Polres Blora. Sepeda motor yang dimodifikasi pun disiapkan agar keduanya bisa kembali berjualan mainan anak keliling bersama lagi.

“Sudah tujuh tahun sakitnya. Saya hidup sendiri sama bapak, cari makan sendiri, jualan terompet, jualan mainan,”kata Juwarti.

AKP Yulianto, Kapolsek Blora Kota mengatakan, bantuan ini diberikan oleh Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi yang mengetahui keluhan dari Ibu Juwarti dan Bapak Supardi yang mengalami kesulitan dalam berdagang. 

“Keluhan ibu Juwarti dan Bapak Supardi ini direspon oleh bapak Kapolres, AKBP Fahrurozi, Kapolres Blora. Beliau memberikan bantuan untuk roda tiga yang mana roda tiga ini bisa nanti digunakan beliau untuk berjualan, untuk berdagang,” ujar AKP Yulianto, Kapolsek Blora Kota.

Supardi dan Juwarti berharap, dengan adanya sepeda motor modifikasi beroda tiga ini, mereka bisa berjualan ke lebih banyak tempat dan kebutuhan ekonomi bisa tercukupi. Keduanya juga menerima bantuan sejumlah kebutuhan rumah tangga dari para polisi.

#lansia #pedagang #disabilitas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.