Kompas TV regional berita daerah

Tanggapan Gibran Soal Kaesang Incar Jabatan Eksekutif

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 11:17 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Menurut Gibran yang juga kakak kandung Kaesang Pangarep, keinginan masuk politik ini cukup mengejutkannya. Walau begitu sebagai kakak dan senior yang lebih dulu masuk politik,Gibran memberi sejumlah masukan. Dan soal dimana nanti Kaesang masuk, Gibran belum bisa memastikan.

 

Namun yang jelas, Kaesang mengincar jabatan di eksekutif. Artinya posisi kepala daerah, yang paling relevan baginya. Gibran menegaskan, Kaesang harus memulai dari tingkat paling bawah, seperti dirinya yang menjadi walikota.

 

Keinginan Kaesang masuk politik ini, juga mendapatkan tanggapan dari ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Tidak ada masalah karena itu merupakan hak Kaesang, sebagai warga negara. Namun Rudy memberikan sejumlah saran, jika putra bungsu Presiden Jokowi tersebut serius ingin terjun ke politik.

 

Jika nantinya Kaesang memilih PDI Perjuangan sebagai kendaraan politik, Rudy berharap bisa seperti Gibran yang menaikkan elektabilitas Partai. Sebagai senior, rudy meminta kaesang banyak belajar dari ayah dan kakaknya, serta tidak ragu meminta saran pada senior Partai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x