Kompas TV regional berita daerah

Agus Kembali Setelah 25 Tahun Kabur Karena Takut Disunat

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 11:16 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Inilah suasana haru, detik-detik pertemuan ibu dan anak yang sudah terpisah selama 25 tahun. Sang ibu, Amini (75 tahun), nampak menahan tangis, menunggu kedatangan anaknya, yang sudah ia dengar sejak pagi. Puluhan warga pun antusias, menyambut kedatangan Agus Ahmadi, nama anak yang hilang ini. Sang ibu sempat pingsan, karena tak menyangka, anaknya bisa kembali pulang dalam keadaan sehat dan selamat. 

 

Pertemuan mengharukan ini, disambut dingin oleh Agus, karena ia merasa kebingungan. Agus diantar puluhan warga, masuk ke dalam rumahnya yang sudah berubah, saat ia tinggalkan dulu. Ia belum bisa merespon atau menanggapi pertemuan ini. Menurut Tri Pujiasto, salah seorang pedagang yang ikut mengantar, setiap harinya Agus tidur dan minta-minta di Pasar Kepek, Sewon, Bantul. Hampir semua pedagang kenal dan iba dengan Agus.

 

Saat Agus sakit dan harus periksa ke puskesmas ia diantar pedagang. Akhirnya salah seorang pedagang, menghubungi seorang youtuber, Sinyo Official. Satu minggu berlalu, akhirnya alamat rumah Agus ditemukan. Sebelumnya, Agus pernah mengaku berasal dari Klepu, Wonosari, Panggang, dan lain-lain.

 

Kakak kandung Agus, Damar Mulanto menjelaskan, dulu adiknya pergi usia 10 tahun, ketika akan disunat. Damar yang waktu itu duduk di kelas dua SMP, sempat putus sekolah, karena sering pergi mencari adiknya selama satu tahun. Saat pulang ke rumah, kondisi Agus sakit gula, namun sudah diberi obat oleh para pedagang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x