Kompas TV nasional hukum

Kapolres Cianjur Bantah Nur Penumpang Audi A6 Terduga Penabrak Selvi Amelia: Dia Bukan Istri Polisi

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 08:28 WIB
kapolres-cianjur-bantah-nur-penumpang-audi-a6-terduga-penabrak-selvi-amelia-dia-bukan-istri-polisi
Kapolres Cianjur, Jawa Barat, AKBP Doni Hermawan (Sumber: ANTARA/Ahmad Fikri)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

CIANJUR, KOMPAS.TV - Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan buka suara setelah penumpang mobil Audi A6 bernama Nur yang diduga menabrak mahasiswi Cianjur, Selvi Amelia Nuraini, mengaku sebagai istri perwira polisi yang ada dalam iring-iringan Polda Metro Jaya.

Terkait pengakuan Nur tersebut, Doni Hermawan membantah seluruh keterangan yang disampaikan oleh perempuan berusia 23 tahun tersebut.

Baca Juga: Sugeng, Sopir Mobil Audi yang Tabrak Mahasiswa Serahkan Diri Usai Ditetapkan Jadi Tersangka!

"Nur bukan istri dari seorang anggota polisi yang tengah bertugas melakukan pengembangan kasus pembunuhan berantai Wowon Cs," kata Doni dikutip dari Tribun Jabar, Minggu (29/1/2023).

Doni mengungkapkan, Nur merupakan majikan dari tersangka bernama Sugeng. Adapun Sugeng adalah sopir mobil sedan Audi A6 yang ditumpangi Nur saat kejadian.


 

Menurut Doni, ketika terjadi insiden kecelakaan yang menewaskan Selvi Amelia, Nur disebut duduk di bangku depan kiri mobil Audi A6 warna hitam itu.

"Penumpang itu bukanlah istri dari anggota polisi, tapi hanya seorang teman yang kenal dengan salah satu anggota polisi tersebut," ucapnya.

Saat ada iring-iringan kendaraan polisi, kata Doni, Nur memerintahkan Sugeng masuk rombongan kendaraaan polisi yang akan menuju ke lokasi pembunuhan berantai Wowon Cs itu.

Baca Juga: Perbedaaan CCTV, Saksi, Hingga Kronologi dari Kecelakaan Mahasiswi Versi Polisi dan Sopir Mobil Audi

"Mobil Audi hitam ini masuk rangkaian rombongan patwal karena pengemudi merasa jika majikannya kenal dengan salah seorang anggota Polisi yang ada di rombongan tersebut," ujar Doni.

"Makanya, tersangka ini langsung masuk rangkaian tanpa izin."

Selain membantah soal status Nur yang mengaku sebagai istri polisi, Doni juga membantah keterangan Nur terkait mobil Audi A6 disebut milik suaminya yang merupakan anggota polisi.

Adapun Nur (23) penumpang mobil Audi A6 sebelumnya mengaku mobil berwarna hitam yang ditumpanginya itu merupakan milik suaminya, seorang perwira polisi yang ada di dalam salah satu mobil iring-iringan Polda Metro Jaya tersebut.



Sumber : TribunJabar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.