Kompas TV entertainment selebriti

The Glory Laris Manis, Gaji Song Hye Kyo Disebut Masih Belum Sepadan

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 08:35 WIB
the-glory-laris-manis-gaji-song-hye-kyo-disebut-masih-belum-sepadan
Bintang serial The Glory, Song Hye Kyo. (Sumber: Allkpop)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Serial Netflix The Glory laris manis usai dirilis pada pada 30 Desember 2022. Dalam tiga hari, serial yang dibintangi Song Hye Kyo itu mencatat lebih dari 25,4 juta jam penayangan di seluruh dunia.

Kepopuleran serial drama Korea “The Glory” membuat banyak penggemar menanyakan berapa banyak uang yang diterima para pemainnya, termasuk Song Hye Kyo. 

Reporter Moonhwa Ilbo, Ahn Jin Young, baru-baru ini membongkar besaran gaji para aktor dan aktris Korea, termasuk Song Hye Kyo saat membintangi “The Glory”.

Baca Juga: The Glory 2 Dikonfirmasi Rilis 10 Maret 2023, Kisah Balas Dendam Bullying yang Lebih Intens

Ahn Jin Young mengungkapkan bintang Korea yang mendapatkan bayaran paling banyak di tahun 2023, yakni Song Joong Ki, Lee Jong Seok, dan Ji Chang Wook yang menerima bayaran hingga 300 juta won atau sekitar Rp3,6 miliar per episode.

“Biaya lisensi untuk satu drama (sekitar 16 episode) dapat mencapai hampir 4,8 miliar hingga 5 miliar won (Rp60 miliar),” kata Ahn Jin Young, seperti dikutip dari Allkpop.

Ahn Jin Young menyebutkan bahwa Song Hye Kyo menerima gaji yang belum sepadan dengan popularitas “The Glory”. Bahkan, angka yang diterima masih jauh dari yang seharusnya.

“Jeon Ji Hyun dan Song Hye Kyo akan mendapatkan sekitar 200 juta won (Rp2,4 miliar) per episode,” kata Jin Young.

Dia berpendapat bahwa aktor mendapatkan bayaran yang lebih banyak karena mereka lebih terkenal di luar negeri dan memiliki basis penggemar yang lebih besar ketimbang para aktris.

Baca Juga: Song Hye Kyo Siap Adu Akting dengan Lee Do Hyun di Drakor The Glory

Dengan larisnya “The Glory” di berbagai negara, Ahn Jin Young berharap Song Hye Kyo mendapatkan bayaran yang lebih banyak. 

Sebab, musim kedua “The Glory” tengah digarap dan diprediksi bakal lebih ramai. Selain itu, aktris diharapkan memiliki bayaran yang sama dengan para aktor.

“Gaji Song Hye Kyo diharapkan naik,” ujar Ahn Jin Young.

Sebagai informasi, The Glory 2 dijadwalkan tayang pada 10 Maret 2023 mendatang.



Sumber : Allkpop

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.