Kompas TV entertainment film

Sinopsis Pathaan, Film Shah Rukh Khan Terbaru yang Langsung Pecah Rekor

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 07:45 WIB
sinopsis-pathaan-film-shah-rukh-khan-terbaru-yang-langsung-pecah-rekor
Sinopsis Pathaan, film Shah Rukh Khan terbaru. (Sumber: Pinkvilla)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pathaan merupakan film terbaru Shah Rukh Khan setelah bintang Bollywood tersebut bertahun-tahun vakum sejak 2018 lalu dengan film Zero.

Dalam film ini, Shah Rukh Khan memerankan seorang agen rahasia. Sepanjang cerita, penonton akan disuguhkan dengan aksi laga.

Sinopsis Pathaan

Pathaan menceritakan tentang Pathaan (Shah Rukh Khan), seorang agen rahasia RAW yang hilang selama tiga tahun hingga teroris menangkapnya ketika menjalankan misi terakhir. 

Baca Juga: Ditangkap Karena Narkoba, Hakim Tolak Bebaskan Anak Shah Rukh Khan dari Tahanan dengan Jaminan

Mereka menyiksanya untuk mendapatkan informasi penting, namun Pathaan berhasil melarikan diri dari musuh. 

Di sisi lain, Deepika Padukone sebagai agen rahasia tengah memburu gembong narkoba bernama Shabir Ansari (John Abraham). 

Sayangnya, upayanya tidak dapat menemukan petunjuk apapun. Deepika lantas bergabung dengan Pathaan sebagai agen pendamping dan mereka memulai misi untuk menemukan gembong narkoba yang masih berkeliaran di luar sana. 

Meski sudah berusia 57 tahun, namun Shah Rukh Khan tetap menampilkan aksi heroiknya dengan ciamik. Bintang hollywood Salman Khan juga akan muncul sebagai cameo dalam film ini.

Diketahui "Pathaan" juga satu universe dengan "Tiger" yang dibintangi Salman Khan, dan "War" yang dibintangi Hrithik Roshan dan Tiger Shroff, yang juga disutradarai oleh Anand.

Baca Juga: Shah Rukh Khan Sengaja Jatuhkan Kajol Setelah Adegan Menari, Ini Alasannya

Pecah Rekor

Sejak rilis pada 25 Januari 2023 lalu, "Pathaan" sudah mendapat predikat blockbuster hanya dalam dua hari setelah rilis. Film yang diproduksi oleh Yash Raj Films ini bahkan memecahkan rekor hari pembukaan untuk film berbahasa Hindi, dengan pendapatan kotor secara internasional sebesar 12,7 juta dolar AS.

Hari berikutnya, 26 Januari, saat hari libur umum di India untuk Hari Republik, "Pathaan" bahkan meraup 829 juta rupee India atau 10,1 juta dolar AS di India, dengan 307 juta rupee setara 3,7 juta dolar AS secara internasional. Pendapatan kotor dua hari film ini 2,196 miliar rupee (26,9 juta dolar AS).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x