Kompas TV nasional politik

Megawati Dijadwalkan Hadiri Pelantikan Wali Kota Semarang, Mbak Ita Deg-degan

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 06:41 WIB
megawati-dijadwalkan-hadiri-pelantikan-wali-kota-semarang-mbak-ita-deg-degan
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengikuti gladi bersih pelantikan Wali Kota Semarang periode 2021-2026, di Gedung Gradhika Bakti Praja, Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Minggu (29/1/2023). (Sumber: ANTARA/HO-Humas Pemkot Semarang)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menghadiri proses pelantikan Hevearita Gunaryanti alias Mbak Ita sebagai Wali Kota Semarang Periode 2021-2026 hari ini, Senin (30/1/2023).

Pelantikan Wali Kota Semarang akan digelar di Gedung Gradhika Bakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang.

Mbak Ita yang saat ini menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Semarang setelah wali kota sebelumnya, Hendrar Prihadi diangkat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), mengaku deg-degan karena pelantikannya akan dihadiri Megawati.

Baca Juga: Megawati Sudah Pilih Nama Capres PDIP, Hasto: Deklarasi Tunggu Momentum

Hal itu disampaikan Mbak Ita usai melaksanakan gladi bersih pelantikan Wali Kota Semarang di Gedung Gradhika Bakti Praja.

“Deg-degan juga, ya. Kalau sekarang gladi tidak dipirsani (disaksikan) Bu Mega, besok kan dipirsani. Mudah-mudahan kehadiran beliau menjadi spirit bagi saya dan Semarang,” kata Mbak Ita di Semarang, Minggu (29/1/2023), seperti dikutip dari Antara.


 

Megawati bersama rombongan akan tiba di Kantor Gubernur Jawa Tengah pada pukul 11.15 WIB. Megawati akan disambut oleh pasukan pembawa umbul-umbul, Tonggak Warak, rebana, musik gambang, prajurit, hingga pasukan Srikandi.

Adapun, pengambilan sumpah dan pelantikan Wali Kota Semarang akan dilaksanakan pukul 11.30 WIB.

Selain Megawati, proses pelantikan juga akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua LKPP Hendrar Prihadi.

Baca Juga: Puja-puji Ridwan Kamil untuk PDIP, Bikin Pantun untuk Megawati dan Bangun Klinik Inggit Ganarsih

Sebelumnya, Mbak Ita menjabat sebagai Wakil Wali Kota Semarang bersanding dengan Wali Kota Semarang Hendrar. Mbak Ita diangkat sebagai Plt Wali Kota Semarang pada 10 Oktober 2022 lalu.

Pada Pilwakot 2020, Hendrar-Ita menang telak melawan kotak kosong dengan perolehan suara 716.693 suara dari total pemilih sebanyak 805.524 suara.



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x