Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Menhub: Tak Usah Jauh-jauh ke Swiss kalau Mau Naik KA Panoramic

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 08:03 WIB
menhub-tak-usah-jauh-jauh-ke-swiss-kalau-mau-naik-ka-panoramic
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, masyarakat tak perlu ke Amerika Serikat, Jepang dan Swiss untuk merasakan sensasi naik KA Panoramic. (Sumber: Dok. Kemenhub)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan, masyarakat akan bisa menikmati kembali layanan KA Panoramic dalam waktu dekat, setelah operasionalnya dihentikan sementara waktu.

Budi mengatakan, masyarakat tak perlu ke Amerika Serikat, Jepang dan Swiss untuk merasakan sensasi naik KA Panoramic, sebab di Indonesia pun ada.

“Saat ini kita sudah punya kereta panoramic seperti yang ada di luar negeri. Jadi tidak usah jauh-jauh ke Swiss. Ini suatu inovasi yang baik dari PT KAI,” kata Menhub dalam keterangan tertulisnya, dikutip dari laman resmi Kemenhub, Senin (30/1/2023).

Kereta Panoramic memiliki jendela dengan ukuran sangat besar di kedua sisinya dan atap kaca memanjang dari depan hingga belakang yang dapat dibuka tutup secara otomatis.

Baca Juga: Jokowi Targetkan Kereta Api di Sulawesi, Nyambung dari Makassar hingga Manado

“Ini memberikan sensasi yang berbeda karena bisa menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan,” ujar Budi.

Menhub mengungkapkan, setelah diluncurkan pada Desember 2022 lalu, Kereta Api Panoramic mendapatkan antusiasme yang cukup besar dari masyarakat pengguna jasa kereta api.


 

Menurut Menhub, kereta ini memiliki potensi untuk terus dikembangkan.

“Saya kira jumlah kereta dan rutenya bisa ditambah ke depannya karena minat masyarakat yang tinggi terhadap kereta ini,” ucapnya.

Baca Juga: April Sudah Lebaran 2023, Kemenhub Cek Kesiapan Jalur Mudik Pantai Selatan Jawa Pansela



Sumber :

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.