Kompas TV entertainment lifestyle

Serba-serbi Dompet dalam Feng Shui, Melipat Uang di Dompet Bikin Rezeki Seret?

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 07:19 WIB
serba-serbi-dompet-dalam-feng-shui-melipat-uang-di-dompet-bikin-rezeki-seret
Ilustrasi dompet kosong. Benarkan melipat uang di dompet bikin rezeki seret? (Sumber: Unsplash/Emil Kalibradov)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Feng Shui kerap digunakan dalam hal pengelolaan uang dan kekayaan secara umum, termasuk beberapa hal yang perlu dilakukan terkait dengan dompet untuk menarik kekayaan.

Percaya atau tidak, ternyata ada beberapa hal yang secara tidak langsung memengaruhi aliran uang yang masuk ke dompet Anda. Tidak ada salahnya untuk mengetahui tips feng shui dompet yang akan membantu Anda lebih menghargai uang.

Warna, bentuk, dan bagaimana cara Anda memperlakukan dompet rupanya menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian dalam feng shui dompet. Simak penjelasannya, dikutip dari Lending Bee.

Baca Juga: 4 Shio Paling Hoki di Bulan Februari 2023, dari Karier hingga Percintaan

Tips Feng Shui Dompet

1. Warna Dompet

Berdasarkan feng shui, warna dompet merupakan hal yang sangat penting. Pasalnya, warna mewakili elemen dan makna yang berbeda. 

  • Hitam, melambangan kemakmuran dan kekayaan. Bagi orang yang ingin meningkatkan karier dan kekayaan bisnis, hitam adalah pilihan yang tepat.
  • Coklat, mewakili warna bumi. Warna ini direkomendasikan bagi orang yang ingin berhemat.
  • Hijau dipercaya dapat meningkatkan peluang pendapatan, Warna ini direkomendasikan untuk pengusaha yang sedang mencari ide dan peluang baru.
  • Kuning, khususnya kuning mustard direkomendasikan untuk orang yang suka menabung. Jika ingin menambahkan kekayaan, pilihlah warna kuning pastel.
  • Merah, melambangkan api sehingga tidak disarankan memilih warna ini karena dipercaya dapat membakar kekayaan.
  • Biru, melambangkan air yang dipercaya dapat membuat uang lebih cepat habis terkuras. Oleh karenanya, hindari warna ini.
  • Pink dan ungu cocok digunakan bagi mereka yang sedang mencari cinta, tetapi tidak dianjurkan bagi orang yang ingin menambah kekayaan.

2. Bentuk Dompet

Tak hanya warna, bentuk dompet juga memengaruhi kemampuan seseorang untuk menarik kekayaan. Menurut feng shui, dompet yang baik adalah dompet yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpan uang kertas tanpa harus melipatnya.

Dengan tidak melipat uang kertas, pemilik dompet dapat meningkatkan kesempatannya mendapatkan lebih banyak kekayaan.

Baca Juga: Heboh Penipuan Undangan Nikah Bisa Bobol Rekening, Ini Cara Cek HP Disadap atau Tidak

3. Merapikan dompet

Seringkali kita memasukkan beberapa catatan atau nota pembelian dalam dompet. Rupanya hal itu tidak dianjurkan. Menurut feng shui, semakin banyak ruang maka semakin banyak peluang untuk menciptakan lebih banyak kekayaan.

Oleh karena itu, penting untuk merapikan dompet untuk memastikan beberapa barang, seperti struk, bungkus, kartu lama tidak ada di dalam dompet. Dompet yang berantakan disebut membuat pemiliknya semakin miskin.

4. Menghargai dompet

Sebagai aset yang penting, dompet juga harus diperlakukan dengan baik. Dompet perlu disimpan di tempat yang baik. Menurut feng shui, dompet dapat lebih banyak menarik kekayaan jika diapresiasi.

Dompet juga tidak boleh dilempar, disimpan di tempat yang tidak nyaman atau diletakkan di lantai, apalagi lantai toilet.

Baca Juga: Sembari Rayakan Imlek, Intip Deretan 10 Shio yang Dapat Hoki dan Apes di Tahun Kelinci Air 2023

5. Jangan gunakan dompet bekas

Dompet melambangkan nilai seseorang. Jika dompet Anda sudah usang, ada baiknya untuk membeli yang baru. Dompet bekas harus dihindari karena energi dari pemilik sebelumnya dapat memengaruhi pemilik baru. Kita tidak tahu apakah pemilik sebelumnya memiliki nasib baik atau buruk.



Sumber : Lending Bee

BERITA LAINNYA



Close Ads x