Kompas TV internasional kompas dunia

Inilah Kuliner Nasional Terbaik di Dunia Menurut TasteAtlas, Teratas Italia, Indonesia?

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 07:29 WIB
inilah-kuliner-nasional-terbaik-di-dunia-menurut-tasteatlas-teratas-italia-indonesia
TasteAtlas adalah panduan wisata gastronomi berdasarkan resep-resep autentik dan ulasan para pakar gastronomi. Tujuannya untuk mengarahkan penggunanya ke pengalaman kuliner unik dan menyusun peringkat 10 masakan nasional terbaik di dunia. (Sumber: TasteAtlas)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini adalah kuliner nasional terbaik di dunia menurut TasteAtlas.

TasteAtlas merupakan panduan wisata gastronomi yang mengumpulkan resep-resep masakan autentik dan ulasan para pakar gastronomi.

Tujuannya adalah untuk mengarahkan penggunanya menuju pengalaman kuliner yang unik dan menyusun peringkat 10 masakan nasional terbaik di dunia, seperti yang dipilih oleh pengguna panduan TasteAtlas.

Mereka memperhitungkan berbagai faktor, seperti bahan khusus dan hidangan khas masing-masing negara, seperti dilansir Showbiz Daily, Minggu, (29/1/2023).

Hidangan Peru bernama Ceviche, juga dikenal sebagai cebiche, sebiche atau seviche, adalah hidangan makanan laut jeruk yang populer di seluruh Amerika Latin. Meskipun asalnya sebagian besar diperdebatkan, secara luas disepakati bahwa makanan ini berasal dari Peru. (Sumber: TasteAtlas)

10. Masakan Peru
Kesepuluh dalam peringkat masakan di dunia TasteAtlas adalah makanan Peru. Hidangan paling populer adalah susu harimau (leche de tigre), cocona (buah dari keluarga jeruk), dan ceviche.

TasteAtlas merekomendasikan restoran berikut untuk orang yang mengunjungi negara Amerika Selatan. Untuk menikmati pengalaman kuliner Peru sekali seumur hidup, semua restoran yang disarankan ada di Lima Besar: Isolina Taberna Peruana (Barranco), Astrid y Gaston (San Isidro), dan La Mar Cebichería (Miraflores).

Creme bruleea dalah makanan penutup yang terdiri dari bahan dasar custard yang kaya dengan lapisan gula karamel yang mengeras di atasnya. Biasanya disajikan sedikit dingin; panas dari proses karamelisasi cenderung menghangatkan bagian atas custard sementara bagian tengahnya tetap dingin. (Sumber: TasteAtlas)

9. Masakan Prancis
Meskipun biasanya memiliki reputasi yang sangat baik dalam budaya populer, masakan Prancis hanya menempati posisi kesembilan di klasemen. Di antara hidangan dan bahannya yang paling populer, kami memiliki keju Mont d'Or dan Rochebaron, aïoli (saus Provençal), steak lada, dan Crème brûlée yang terkenal.

Di antara restoran Prancis yang direkomendasikan oleh pengguna panduan gastronomi TasteAtlas, ada Les Plaisirs (Peillon), Julien (Fouday), L'Air de Famille (Toulouse), dan Bistrot Dupont (Pont-Sainte-Marie).

Sandwich sandung lamur Texas dianggap lebih sebagai konsep daripada resep, berbagai topping dan jenis roti dapat digunakan. Disajikan sendiri atau disiram saus, dan diberi topping seperti keju, acar, dan bawang - apa pun kombinasinya, daging brisket berlemak dengan kerak berasap. (Sumber: TasteAtlas)

8. Masakan Amerika
Bukan rantai restoran seperti McDonald's atau Kentucky Fried Chicken yang membawa AS ke posisi kedelapan dalam peringkat masakan terbaik di dunia, melainkan makanan spektakuler seperti apel Honeycrisp, salmon liar Alaska, jeruk Florida, dan Texas Brisket Sandwich. .

Di antara restoran Amerika terbaik dalam panduan perjalanan adalah Istana Komandan (New Orleans), St. Elmo Steak House (Indianapolis), Russ & Daughters (Manhattan), dan La Taqueria (San Francisco).

Ca kebab adalah variasi kebab yang berasal dari kota Turki Erzurum. Itu dibuat dengan daging domba yang direndam dengan bawang, garam, dan merica selama sekitar 12 jam, dan dagingnya kemudian diletakkan di atas tusuk sate besar dan dimasak di atas api kayu. (Sumber: TasteAtlas)

7. Masakan Turki
Posisi ketujuh untuk masakan Turki. Pengguna TasteAtlas terpesona oleh Kaymak (sejenis krim), sosis Afyon, ara Ayd n, Ca Kebab, dan krim madu.



Sumber : Kompas TV/TasteAtlas/Showbuzz


BERITA LAINNYA



Close Ads x