Kompas TV olahraga sepak bola

Brighton & Hove Albion Holders Sukses Depak Liverpool dari Piala FA 2022/2023

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 02:17 WIB
brighton-hove-albion-holders-sukses-depak-liverpool-dari-piala-fa-2022-2023
Para pemain Liverpool saat bersiap membentuk tembok untuk menghalau tendangan bebas dalam pertandingan putaran ketiga FA Cup melawan Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Selasa, 17 Januari 2023. (Sumber: AP Photo/Rui Vieira)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

BRIGHTON, KOMPAS.TV - Brighton & Hove Albion Holders berhasil mendepak Liverpool dari Piala FA 2022/2023 pada pertandingan babak kelima yang berlangsung di The American Express Community Stadium, Minggu (29/1/2023).

Liverpool tersingkir dari Piala FA musim 2022/23 setelah menelan kekalahan 1-2.

Tim juara bertahan sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Harvey Elliot.

Liverpool hampir saja membuka keunggulan ketika laga baru berjalan empat menit, andai saja usaha Mohamad Salah tidak dihalau Lewis Dunk di garis gawang.

Kemudian lawannya, Brighton membalas lewat sebuah peluang pada menit ke-15. Umpan Solly March bisa disambar oleh Evan Ferguson dan menaklukkan kiper Alisson Becker.

Sebelum bola melewati garis gawang, Trent Alexander-Arnold berhasil menyapunya.

Baca Juga: Liverpool Dihantam Brighton 0-3, Jurgen Klopp Kritik Pemainnya Sendiri

Tidak lama setelah itu Liverpool unggul pada menit ke-30. Mohamed Salah menusuk dari sisi kanan dan memberikan umpan ke tengah yang bisa dituntaskan oleh Harvey Elliot untuk memperdayai Jason Steele. Skor menjadi 1-0.

Keunggulan tersebut hanya bertahan selama sembilan menit, setelah Brighton mencetak gol balasan dan menyamakan kedudukan melalui tendangan Tariq Lamptey dari luar kotak penalti membentur Lewis Dunk, yang mengubah arah bola dan mengecoh Alisson menjadi gol. Skor menjadi 1-1.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x