Kompas TV nasional sosial

Dimulai, Kelas Perdana Laboratorium NFT Bentara Budaya Powered by Astra

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 03:05 WIB
dimulai-kelas-perdana-laboratorium-nft-bentara-budaya-powered-by-astra
Lembaga kebudayaan Kompas Gramedia, Bentara Budaya, membuka Laboratorium NFT Bentara Budaya Powered by Astra dengan menggelar kelas perdana pada Sabtu (28/1/2023).  (Sumber: Corp Comm Kompas Gramedia/Irvan Manullang)
Penulis : Redaksi Kompas TV | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lembaga kebudayaan Kompas Gramedia, Bentara Budaya, membuka Laboratorium NFT Bentara Budaya Powered by Astra dengan menggelar kelas perdana pada Sabtu (28/1/2023). 

Para peserta terpilih diajak untuk menyelami seluk-beluk dunia digital, token, belajar mendesain karya digital, hingga memasarkannya di jagat maya. 

Program ini menjadi bagian dari pengembangan literasi digital untuk publik sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia. 

"Laboratorium NFT (non-fungible token) diharapkan menjadi ruang belajar bersama tentang NFT, mulai dari mengenali Web3, desain digital, sampai cara pemasaran karya. Program ini merupakan satu paket workshop yang lengkap. Begitu kelar mengikuti program, peserta dapat berkarya seni digital untuk NFT," kata Ilham Khoiri, General Manager Bentara Budaya & Communication Management Kompas Gramedia, di Jakarta, Sabtu (28/1/2023).

Program ini diberikan secara gratis dan terbuka untuk umum, termasuk para seniman, desainer, mahasiswa, pelajar, atau khalayak luas. Para peminat dapat mendaftarkan diri pada situs bentarabudaya.com dengan memenuhi beberapa persyaratan, terutama kesanggupan menjalani program hingga tuntas. Workshop direncanakan diikuti total 60-an peserta yang dibagi dalam dua angkatan, masing-masing selama 2,5 bulan. 

"Kuota untuk angkatan pertama telah terpenuhi dengan 30-an peserta terpilih. Para peminat masih berkesempatan mendaftar untuk angkatan kedua yang dijadwalkan pada April 2023, tentu juga dengan kuota terbatas 30-an orang," kata Ilham. 

Baca Juga: Kogi NFT Rilis Koleksi NFT Pertama

Bekerja sama dengan Astra Internasional dan Kogi NFT Kompas Gramedia, Laboratorium NFT Bentara Budaya Powered by Astra bakal menghadirkan para ahli di bidang NFT dari kalangan desainer atau seniman, pakar teknologi, dan praktisi pemasaran digital. 

Mereka akan berbagi pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman dalam bidang teknologi blockchain, kontrak pintar, tokenisasi, dan implikasi ekonomi dan hukum dari NFT. Program ini juga akan mengeksplorasi kreasi media baru untuk NFT, seperti seni digital, barang koleksi, dan game. Pada kelas perdana, Sabtu (28/1), hadir sebagai pembicara Alby Matthew Intan, Community Lead of Utopia Family NFT. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.