Kompas TV olahraga badminton

Indonesia Masters 2023: Jokowi Beri Ucapan Selamat kepada Jonatan Christie dan Leo/Daniel

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 01:05 WIB
indonesia-masters-2023-jokowi-beri-ucapan-selamat-kepada-jonatan-christie-dan-leo-daniel
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando (kiri) dan Daniel Marthin, berfoto seusai memastikan gelar juara Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 29 Januari 2023. Leo/Daniel mengalahkan pasangan China, He Ji Ting dan Zhou Hao Dong, di babak final. (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo alias Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Jonatan Christie dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang berhasil menjadi juara di ajang Indonesia Masters 2023.

Dalam partai final yang digelar di Istora Senayan, Minggu (29/1/2023), Jojo dan Leo/Daniel sukses mengalahkan lawannya masing-masing.

Jojo yang menghadapi rekannya di Pelatnas PBSI Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil menang dengan skor 21-15 dan 21-13.

"Jonatan Christie keluar sebagai juara tunggal putra pada kejuaraan bulu tangkis Indonesia Masters 2023 dalam final sesama Indonesia melawan Chico Aura Dwi Wardoyo di Istora Senayan, hari ini. Selamat untuk Jonatan. Selamat juga untuk Chico," tulis Jokowi di akun Instagram miliknya. 

Jokowi selanjutnya memberikan selamat pula kepada Leo/Daniel yang meraih gelar juara Indonesia Masters 2023 usai mengalahkan pasangan China He Ji Ting/Zhou Hao Dong juga dengan dua gim langsung 21-17 dan 21-16.

"Indonesia berjaya di ganda putra kejuaraan bulu tangkis Indonesia Masters 2023. Pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tampil sebagai juara dengan mengalahkan He Ji Ting/Zhou Ho Dong dari Tiongkok dalam final di Istora Senayan, hari ini. Selamat untuk Leo dan Daniel," tulis sang Kepala Negara. 


Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Kalahkan Chico, Jojo Juara!


Dengan keberhasilan Jojo dan Leo/Daniel, Merah Putih sukses meraih dua gelar di ajang tahunan ini. 

Sementara bagi Jonatan sendiri, gelar di Indonesia Masters 2023 merupakan titel pertamanya di turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 500.

Jojo juga berhasil mengulang prestasinya dengan naik podium tertinggi di Istora Senayan setelah pada Asian Games 2018 ia berhasil menyabet medali emas. 

Sedangkan untuk The Babies, julukan Leo/ Daniel, gelar Indonesia Masters 2023 merupakan titel kedua mereka di level BWF Super 500.

Sebelumnya, pasangan peringkat ke-17 dunia itu juga menjadi juara di Singapore Open 2022.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Susul Jojo, Leo/Daniel Raih Gelar Juara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.