Kompas TV nasional peristiwa

Momen Jokowi Gowes Sepeda hingga Tabuh Rebana di Acara Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023

Kompas.tv - 29 Januari 2023, 11:33 WIB
momen-jokowi-gowes-sepeda-hingga-tabuh-rebana-di-acara-kick-off-keketuaan-asean-indonesia-2023
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berfoto dengan sejumlah duta besar negara sahabat seusai meresmikan Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023 di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (29/1/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Setpres/Nadia Intan F.)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia secara resmi memulai Keketuaan ASEAN 2023 pada Minggu (29/1/2023) pagi.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersepeda ke Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (29/1) pagi bersama sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju.

Presiden Jokowi diiringi Paspampres saat bersepeda dengan sejumlah menteri ke Bundaran Hotel Indonesia (HI) untuk secara resmi memulai Keketuaan ASEAN Indonesia 2023, Minggu (29/1/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden/Nadia Intan F.)

Setelah bersepeda, Jokowi turun di Jalan MH Thamrin, kemudian melepas jaketnya dan berjalan kaki menuju Bundaran HI. Para duta besar negara sahabat langsung menyambut Presiden Jokowi dan rombongan menteri.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas jaket dan helm setelah bersepeda bersama sejumlah menteri ke Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (29/1/2023) pagi (Sumber: Tangkapan layar Youtube Setpres/Nadia Intan F.)

Jokowi, para menteri, dan duta besar negara sahabat itu pun berjalan bersama menuju lokasi acara "Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023" dengan diiringi berbagai parade.

Presiden Jokowi juga tampak tersenyum dan melambaikan tangan ketika ratusan masyarakat menyapanya di sepanjang jalan. 

Baca Juga: Yakin ASEAN Penting dan Relevan, Jokowi Optimistis Indonesia Ketua ASEAN 2023

Setidaknya ada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menko Polhukam Mahfud MD tampak mendampingi Presiden Jokowi untuk meresmikan dimulainya Keketuaan ASEAN Indonesia 2023.

Presiden Jokowi dan rombongan berjalan bersama menuju lokasi acara Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023 di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (29/1/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden/Nadia Intan F.)

Rombongan Jokowi dan para menteri itu diiringi dengan berbagai parade, di antaranya tarian nusantara, ondel-ondel, dan marching band.

Parade marching band yang mengiringi rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuju lokasi acara Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023 di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (29/1/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden/Nadia Intan F.)

Setibanya di lokasi acara, Presiden Jokowi dan seluruh masyarakat Indonesia memulai acara dengan menyanyikan lagi Indonesia Raya. Kemudian penyanyi melanjutkan lagu Himne ASEAN dari atas panggung.

Baca Juga: Pukul Rebana Biang, Presiden Jokowi Resmi Mulai Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.