Kompas TV regional update

Update Tabrak Lari Mahasiswi Cianjur: Sopir Audi Tersangka, Terancam Enam Tahun Penjara dan Kini DPO

Kompas.tv - 29 Januari 2023, 06:10 WIB
update-tabrak-lari-mahasiswi-cianjur-sopir-audi-tersangka-terancam-enam-tahun-penjara-dan-kini-dpo
Kaus dukungan aksi solidaritas Selvi Amelia Nuraini, mahasiswa di Cianjur, Jawa Barat, yang menjadi korban tabrak lari diduga pejabat rombongan polisi, Jumat (27/1/2023). (Sumber: KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

CIANJUR, KOMPAS.TV - Sopir mobil Audi yang ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi karena menabrak seorang mahasiswi di Cianjur kini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dan terancam hukuman enam tahun penjara.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo menerangkan, tersangka yang berinisial SG (41) itu disangkakan dengan Pasal 310 ayat 4 junto Pasal 312 UU RI nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman hukuman maksimal enam tahun penjara.

Kombes Pol Ibrahim juga mengungkapkan, ada upaya tersangka melarikan diri ketika polisi berusaha melakukan penangkapan.

"Untuk itu, terkait DPO ini, kami mengimbau kepada tersangka agar segera menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," tegasnya, Sabtu (28/1) dilansir dari Kompas.com.

SG ditetapkan sebagai tersangka tabrak lari mahasiswi di Cianjur bernama Selvi Amelia Nuraini (19).

Menurut Kombes Ibrahim, pihaknya menetapkan SG sebagai tersangka berdasarkan pemeriksaan saksi-saksi dan sejumlah alat bukti.

"Olah TKP menggunakan scientific investigation, pemeriksaan labfor, pemeriksaan inafis, ini ada persesuaian. Akhirnya merujuk pada kendaraan Audi hitam tersebut, dan sekarang sudah menjadi barang bukti," terangnya.

Baca Juga: Polisi Belum Bisa Tentukan Penabrak Mahasiswi di Cianjur, Semua Kendaraan Terlibat akan Diperiksa

Ia juga menerangkan, pihaknya telah melakukan gelar perkara pada Sabtu (28/1) pukul 09.00 WIB sesuai dengan aturan penyidikan perkara kecelakaan lalu lintas.

Sebelumnya diberitakan KOMPAS.TV, sebuah mobil sedan mewah diduga menabrak mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Suryakancana Cianjur di Jalan Raya Bandung-Cianjur hingga meninggal dunia pada Jumat (20/1).

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan bahwa mobil sedan bermerek Audi tipe A8 yang menabrak Selvi langsung melarikan diri. 

Ia menegaskan bahwa mobil Audi A8 itu bukan rombongan kendaraan polisi yang saat itu sama-sama melintas di lokasi kejadian.

"Mobil yang melindas Selvi itu mobil sedan warna hitam merek Audi tipe A8, mobil tersebut tidak masuk dalam iring-iringan kendaraan polisi. Kami mendapatkan keterangan dari saksi mata dan hasil rekaman CCTV di sejumlah titik," kata Doni di Cianjur, Rabu (25/1).

Baca Juga: Jerit Keluarga Selvi, Korban Tabrak Lari Diduga Rombongan Pejabat Dikawal Polisi, Minta Usut Pelaku


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.