Kompas TV video vod

Sejumlah Pihak Kecewa Eliezer Dituntut 12 Tahun, dari Ibunda hingga Teman Seangkatan di Brimob

Kompas.tv - 28 Januari 2023, 13:58 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jaksa penuntut umum (JPU) menuntut Richard Eliezer dengan pidana penjara selama 12 tahun yang dibacakan, pada Rabu (18/1/2023) lalu.

Dalam pembacaan tuntutannya, jaksa Paris Manalu pun seperti memikul beban dan jaksa Sugeng Hariadi yang berada di sebelahnya menepuk punggung Paris.

Tuntutan jaksa itu pun mendapatkan reaksi kekecewaan dari sejumlah pihak, terutama keluarga Eliezer.

“Kami berdua merasa sangat kecewa dan terluka dengan hasil tuntutan jaksa, mengapa? Apkaha kalau dikatakan bayaran dari apa yang sudah Icad lakukan selama persidangan ini tidak sesuai dengan harapan kami, jujur saya dan bapaknya menangis,” kata Ibunda Eliezer, Rynecke Alma Pudihang

Baca Juga: Menakar Potensi Vonis Pidana Sambo Cs, Pakar Hukum: Peluang Pidana Maksimal Masih Terbuka.

Sementara itu, pihak LPSK pun sangat menyayangkan jaksa menuntut Eliezer 12 tahun penjara dan tidak mempertimbangkan statusnya sebagai justice collaborator.

Tak hanya itu, teman seangkatan Richard Eliezer di Korps Brimob menyampaikan kekecewaannya.

“Menurut saya tidak pantas. Dia sudah melakukan kejujuran karena kejujuran di atas segalanya. Masa kejujuran tidak ada harganya?” Ujar Iqbal Fauzi.

Video Editor: Firmansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.