Kompas TV video vod

Hujan Deras, Rumah Warga hingga Lapas di Kota Manado Direndam Banjir

Kompas.tv - 28 Januari 2023, 07:30 WIB
Penulis : Natasha Ancely

MANDO, KOMPAS.TV - Hujan deras yang melanda Kota Manado menyebabkan banjir di beberapa kelurahan di Kota Manado dan membuat rumah warga terendam banjir.

Bahkan banjir merendam lapas setinggi empat meter.

Baca Juga: Warga Mulai Bersihkan Lumpur Sisa Banjir Bengkulu

Meski rumah warga terendam banjir, sejumlah warga yang ada di Kelurahan Komo Luar Kecamatan Wenang Kota Manado tidak bisa meninggalkan rumah karena tidak ada tempat lain untuk mengunsi.

Umumnya warga tak sempat selamatkan perobatan rumah mereka. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan warga, Pemerintah Kota Manado bersama instansi lainnya telah memberikan bantuan makanan untuk warga korban banjir.

Banjir juga melanda lapas kelas 2A Manado dengan ketinggian air empat meter. Ratusan narapidana terpaksa dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Kebutuhan makanan 375 napi untuk sementara dipasok dari luar karena dapur lapas belum berfungsi maksimal akibat banjir.

Personel TNI melakukan menyisiran untuk memantau kondisi warga dan membagikan makanan siap santap untuk korban banjir di Kelurahan Bailang, Kota Manado, Jumat (27/01/23) sore.

Wilayah Pasar Babo, Kelurahan Bailang, Kota Manado merupakan salah satu wilayah yang terdampak banjir paling parah. Tim kesulitan saat melewati bantaran sungai bailang dengan arus deras.

Sebagian warga yang terjebak memilih bertahan di rumah. Meski sempat ditawarkan untuk dievakuasi warga memilih bertahan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x