Kompas TV olahraga sepak bola

Jeonnam Dragons Ungkap Alasan Rekrut Asnawi Mangkualam Bahar

Kompas.tv - 28 Januari 2023, 07:18 WIB
jeonnam-dragons-ungkap-alasan-rekrut-asnawi-mangkualam-bahar
Asnawi Mangkualam Bahar resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar klub K-League 2 Jeonnam Dragons. (Sumber: Instagram Jeonnam Dragons)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Klub K-League 2 Jeonnam Dragons membeberkan alasan mengapa merekrut bek asal Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar untuk musim 2023. 

Melansir laman resmi klub, Jumat (27/1/2023), Direktur Jeonnam Dragons Minister Lee menyebut Asnawi merupakan pemain dengan kecepatan dan teknik olah bola yang baik. 

"Saya senang Asnawi bergabung dengan kami. Dia pemain dengan kecepatan dan teknik yang baik," ujar Direktur Jeonnam Dragons Minister Lee, diunggah di laman resmi klub, Jumat.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Sepakat Tinggalkan Ansan Greeners, Gabung Jeonnam Dragons

"Saya berharap dia bisa beradaptasi dan menunjukkan performa menawan." 

Asnawi direkrut Jeonnam Dragons dari rival mereka di K-League 2, Ansan Greeners. Sebagai informasi, Jeonnam Dragons merupakan mantan kampiun K-League 1 pada tahun 1997 silam. 

Pemain kelahiran Makassar, Sulawesi Sealtan itu pun dianggap sudah terbiasa dengan sepak bola Korea Selatan.


 

Pasalnya, bek kanan Timnas Indonesia itu telah mencatatkan 40 penampilan, dengan torehan dua gol dan dan tiga assist, selama memperkuat Ansan Greeners pada musim sebelumnya.

Kini, sebagai pemain Indonesia pertama yang berseragam Jeonnam Dragons, Asnawi ingin melakukan yang terbaik. Dia juga bicara peluang promosi bareng Jeonnam.

"Kondisi saya sangat baik sekarang," kata Asnawi dikutip dari Bolasport.com. 

"Saya sangat senang bergabung dengan jeonnam yang memiliki kemungkinan promosi."

Baca Juga: Berlabuh di Jeonnam Dragons, Asnawi Dapat Salam Perpisahan dari Ansan Greeners

"Jeonnam Dragons dikenal sebagai klub yang memiliki sejarah panjang di sepak bola Korea. Saya akan melakukan yang terbaik untuk menunjukan citra yang baik kepada klub," imbuhnya. 



Sumber : Kompas TV/dragons.co.kr

BERITA LAINNYA



Close Ads x