Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Raffi Ahmad Mau Bawa RANS Entertainment IPO, Dimodalin Bos BUMN sampai Anak Presiden

Kompas.tv - 28 Januari 2023, 06:30 WIB
raffi-ahmad-mau-bawa-rans-entertainment-ipo-dimodalin-bos-bumn-sampai-anak-presiden
Desain kantor baru RANS Entertainment di kawasan Tangerang, Banten. (Sumber: Instagram @irwansyah_15)
Penulis : Dina Karina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Niat pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina untuk membawa perusahaan mereka RANS Entertainment melantai di bursa saham, sepertinya semakin dekat untuk terwujud. Raffi menyebut perusahaannya kini sudah bernilai Rp3 triliun.

“Kamu percaya gak sekarang RANS itu valuasinya sudah Rp3 triliun loh, hebat,” kata Raffi dalam tayangan YouTube Noice baru-baru ini.

"Yang memvaluasikan perusahaan kita kan bukan kita. Kita waktu itu ada 3 perusahaan besar yang akhirnya karena kita due diligence sama kita, ibaratnya mau bergabung sama kita, due diligence mereka yang menilai sendiri," tambahnya.

Sejak awal tahun lalu, Raffi memang sudah mengungkapkan rencananya untuk membawa RANS go public lewat initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia. Namun, ia tidak mau tergesa-gesa dan fokus mencari investor kelas kakap untuk bisnis hiburan terintegrasi yang ditawarkannya. 

Meski belum mengungkap kapan tepatnya RANS akan IPO, Raffi mengaku sudah membuat rencana bisnis hingga 2025.

"RANS itu dari cuma di garasi doang, cuma 3 orang, sekarang sudah hampir Rp3 triliun valuasinya, bukan duitnya," tutur Raffi. 

Baca Juga: 'Sultan Andara' Raffi dan Nagita Jual Saham Rans di Bursa, Penggemar Bisa Ikut Beli Perusahaan!

"Untuk menjaga kestabilan ekonomi negara republik Nagita di RANS Entertainment, kita harus mengembangkan tidak harus di entertain saja. Kita sudah bikin roadmap hingga 2025," sambungnya. 

Raffi dan Nagita awalnya membuat akun YouTube pada 2015 untuk mendokumentasikan kegiatan sehari-hari mereka. Namun, seiring bertambahnya jumlah subscriber dan views, pendapatan mereka dari iklan di YouTube meningkat pesat.

Hingga kini, kanal YouTube RANS Entertainment memiliki 24,7 juta subscriber dan lebih dari 6 miliar kali dilihat warganet. 

Dari YouTube, Raffi dan Nagita bersama timnya melebarkan sayap ke bisnis hiburan lainnya, di antaranya platform media sosial, agensi digital, event offline, komunitas, serta kerja sama branding dengan berbagai kalangan. 

RANS Entertainment pun didirikan pada 2017 dan memayungi anak usaha RANS music, PowerRANSgers, RANS Animation Studio, RANS Esport, Toko Mama Gigi by Nagita Slavina, Mylk, RANS Zoo, RANS Cilegon Football Club, hingga RANS PIK Basketball. Dari tiga karyawan, RANS kini memiliki 200 karyawan. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x