Kompas TV olahraga badminton

Indonesia Masters 2023: Tersingkir di Perempat Final, Gregoria Akui Banyak Buat Kesalahan Sendiri

Kompas.tv - 27 Januari 2023, 21:29 WIB
indonesia-masters-2023-tersingkir-di-perempat-final-gregoria-akui-banyak-buat-kesalahan-sendiri
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, bersiap mengembalikan kok ke arah Han Yue dari China dalam pertandingan perempat final Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, 27 Januari 2023. (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengaku kecewa usai tersingkir di babak perempat final Indonesia Masters 2023.

Langkah Gregoria terhenti karena dikalahkan pebulu tangkis asal China, Han Yue, dalam pertandingan tiga gim yang berlangsung selama 64 menit.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2023), Gregoria menyerah dengan skor 21-19, 8-21 dan 16-21.

Jorji, sapaan akrabnya, bersyukur bisa mencapai perempat final. Tapi dia juga kecewa karena tidak bisa melaju lebih jauh di Indonesia Masters 2023.

"Bersyukur bisa sampai sini, tapi tidak mau puas dengan hasil hari ini. Jujur, penampilan saya hari ini tidak cukup bagus. Pasti kecewa ya," kata Gregoria, dikutip dari Antara.

Dalam pertandingan tadi, Gregoria mengaku banyak melakukan kesalahan di gim kedua yang membuat lawan mampu meraih poin demi poin dengan mudah.

Hal itulah yang membuat lawan kemudian mendapat kepercayaan diri sehingga mampu meraih kemenangan di gim ketiga.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Apriyani/Fadia dan Gregoria Tersingkir!

Maka dari itu, Jorji akan melakukan evaluasi terhadap permainannya pada gim kedua.

"Saya harus evaluasi di gim kedua, saya gampang banget kasih poin ke lawan. Lawan pun jadi mudah dapat poin dan tanpa usaha keras. Saya juga banyak membuat kesalahan sendiri," jelasnya.

"Mungkin itu yang membuat lawan lebih pede dan main lepas di gim ketiga. Dia merasa menang mudah pada gim kedua," katanya menambahkan.

"Saya coba evaluasi dengan pelatih untuk menyiapkan pertandingan selanjutnya. Semoga nanti kalau ada kesempatan main di sini, saya ingin hasilnya lebih baik," pungkas Jorji.

Dengan kekalahan yang ditelan Gregoria, maka sudah tidak ada wakil Indonesia di sektor tunggal putri turnamen BWF World Tour Super 500 itu.

Sebelumnya, Putri KW juga harus kandas di babak 16 besar saat melawan pemain putri Korea Selatan, An Se Young.

Baca Juga: Indonesia Masters 2023: Tersingkir di Perempat Final, Bagas/Fikri Langsung Fokus ke Thailand Masters


 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x