Kompas TV regional berita daerah

Kurangi Pengangguran Yayasan Kasih Ludia Sorong Berikan Seminar Kewirusahaan

Kompas.tv - 27 Januari 2023, 18:27 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Seminar wirausaha yang diselenggarakan Yayasan Kasih Ludia Sorong bagi 200 UMKM yang ada di Kota Sorong, sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan mengembangkan usaha dari berbagai bidang, mengingat selain bantuan permodalan dan peralatan umkm perlu ditunjang dengan teori dan pengetahuan tambahan.

Penjabat Wali Kota Sorong, George Yarangga, yang secara resmi membuka seminar wirausaha bagi UMKM, jumat pagi, mengatakan pemerintah memberikan apresiasi bagi Yayasan Kasih Ludia Sorong, yang sudah menggagas seminar kewirausahaan bagi UMKM yang ada untuk membantu pemerintah mengembangkan daerah lewat pelaku usaha yang ada, demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Seluruh organisasi perangkat daerah terkait akan didorong untuk memfasilitasi agar memberikan kemudahan bagi UMKM, agar lebih berkembang dan mandiri. Seperti dinas koperasi yang memanfaatkan dana otsus untuk memberikan bantuan sarana prasarana bagi UMKM yang ada.

Yayasan yang baru didirikan tahun 2022, sudah banyak memberikan bantuan dalam dunia kesehatan maupun pendidikan, khusus bagi Orang Asli Papua, seperti bantuan beasiswa dan fasilitas belajar bagi anak putus sekolah, serta bantuan lainnya.

Diharapkan pelatihan dan pemberdayaan masyarakat berbasis ekonomi kecil dalam rangka menciptakan kemandirian ekonomi di Kota Sorong, masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan membantu mengembangkan usaha masyarakat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x