Kompas TV regional berita daerah

Mengaku Dapat Bisikan Gaib, Suami Tega Bunuh Istri

Kompas.tv - 27 Januari 2023, 18:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BREBES, KOMPAS.TV - Warga Desa Rengasbandung, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah digemparkan dengan ditemukannya jenazah Siti Asyfiyah (28) di kamar tidur rumahnya pada hari Jumat (27/1/2023) pagi. Korban diduga dibunuh oleh suaminya DP (34) saat tertidur pada Jumat (27/1/2023) dini hari.

Kakak korban, Nasukha yang rumahnya berdekatan dengan rumah korban mengatakan, jenazah adiknya baru ditemukan pada pukul 06.00 pagi. Saat itu, suami korban mendatangi rumahnya untuk meminta maaf karena telah membunuh istrinya. Diketahui, pelaku tengah menjalani pengobatan karena gangguan kejiwaan sejak dua tahun lalu.

“Kalau sekarang kan begitu dia minta pisah pisah pisah tapikan alasannya tidak tepat karena dia juga tahu kalau posisi lakinya mengkkonsumsi obat penenang,“ujar Nasukha.

Suami korban yang menjadi tersangka pembunuhan merupakan warga Bogor, Jawa Barat. Pelaku diketahui jarang berada di rumah dan statusnya masih bekerja di salah satu PT yang ada di Bogor.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP I Dewa Gede Ditya Krisnanda mengatakan, Polsek Jatibarang bersama tim Resmob dan Inafis yang menerima laporan masyarakat langsung mengamankan pelaku dan melakukan olah TKP. Tersangka mengaku saat diperiksa penyidik, ia mendengar bisikan gaib saat melakukan aksinya.

“Pada diri korban ditemukan beberapa luka, luka cekikan di leher, dan korban sudah dinyatakan meninggal dunia oleh medis kurang lebih delapan jam pada setelah ditemukan, ”kata AKP I Dewa Gede Ditya Krisnanda.

Hingga Jumat (27/1/2023) sore, polisi masih melakukan pemeriksaan untuk mengungkap motif dan penyebab kematian korban. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti seperti pakaian korban dan sprei.

#pembunuhan #brebes #gangguanjiwa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x