Kompas TV regional berita daerah

Mantan Wali Kota Blitar Terlibat Perampokan Rumah Dinas Wali Kota

Kompas.tv - 27 Januari 2023, 16:42 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

SURABAYA, KOMPAS.TV - Anggota Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Timur, mengembangkan penyidikan kasus perampokan rumah dinas Walikota Blitar, bulan Desember 2022 lalu.

Hari ini polisi menangkap mantan Walikota Blitar, Samanhudi, karena diduga ikut serta dalam aksi perampokan ini. Samanhudi ditangkap saat sedang berolah raga pada jumat pagi.

Polisi mengungkapkan dari penyidikan sementara polisi, Samanhudi berperan sebagai pemberi informasi suasana rumah dinas dan tempat penyimpanan harta walikota. Samanhudi bertemu dengan para pelaku ini saat merrka sama sama masih mendekam di Lapas.

Sebelumnya polisi telah menangkap tiga orang pelaku perampokan rumah dinas yang berperan sebagai eksekutor. Ketiganya yakni berinisial M-J otak komplotan asal lumajang, A-S-M asal lampung dan A-J asal jombang.

Dari tangan para tersangka ini polisi menyita berbagai barang bukti perampokan diantaranya tiga pucuk senjata api, tali untuk mengikkat korban, sisa uang hasil rampokan sebanyak 189 juta rupiah, dan mobil operasional yang nopol nya diganti plat merah palsu saat beraksi.

#surabaya #perampokan #rumahdinas #walikota #blitar #samanhudi #santoso #kriminal #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x