Kompas TV regional berita daerah

Detik-detik Bus Pemain Arema FC Diserang Suporter

Kompas.tv - 27 Januari 2023, 15:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Tindakan anarkistis yang dilakukan oleh oknum suporter sepak bola kembali pecah di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Kamis (26/01/2023) malam. Bus milik Arema FC yang hendak meninggalkan Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman diserang suporter yang berkerumun di depan stadion.

Selain melempari bus dengan batu, sejumlah suporter juga nekat merangsek dan memukul kaca bus menggunakan tongkat. Akibat peristiwa ini, seluruh kaca bus Arema FC rusak serta sejumlah pemain dikabarkan terluka.

Sebelumnya, pekan ke-20 Liga 1 mempertemukan tuan rumah PSS Sleman melawan Arema FC. Selain suporter PSS Sleman, suporter dari sejumlah klub di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah juga terlihat datang ke Stadion Maguwoharjo lengkap dengan atribut klubnya.

Kuat dugaan, tindakan anarkistis oknum suporter ini dikarenakan rasa kecewa atas penghentian Liga 2 dan Liga 3 dimana Arema FC dituding menjadi biang penyebabnya pasca tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

#aremafc #psssleman #yogyakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.