Kompas TV nasional politik

Gerindra: Pertemuan Prabowo dengan Gibran dan Bobby Bukan Manuver Politik Jelang Pilpres 2024

Kompas.tv - 27 Januari 2023, 17:00 WIB
gerindra-pertemuan-prabowo-dengan-gibran-dan-bobby-bukan-manuver-politik-jelang-pilpres-2024
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ketika melakukan kunjungan kerja di Solo, Jawa Tengah. Prabowo ditemani Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam kunjungannya, Selasa (24/1/2023). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, silaturahmi Prabowo Subianto dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Medan Bobby Nasution bukan manuver politik menyongsong gelaran Pilpres 2024.

"Dan saya pikir ajang silaturahim itu jangan kemudian dikait-kaitkan dengan manuver-manuver politik apa pun karena itu hal biasa silaturahmi di kita sebagai bangsa Indonesia," kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (27/1/2023). 

Baca Juga: Safari Politik Prabowo Subianto di Keluarga Jokowi, dari Gibran ke Bobby

Dasco menyebut, pertemuan Gibran dengan Prabowo di Solo, Jawa Tengah, memang sudah dijadwalkan sejak lama. 

Sementara ketika ke Medan, Sumatera Utara, Prabowo tak hanya bertemu dengan Bobby, tetapi juga menghadiri pernikahan juru bicaranya, Daniel Anzar Simanjuntak. 

"Dengan kedatangan di Medan. Ada dua agenda. Pertama, Daniel menikah sehingga Prabowo jadi saksi. Kemudian perayaan Natal. Sama halnya ke daerah tersebut, silaturahmi ke kepala daerah itu hal yang lumrah," kata Dasco.

"Kalau Mas Gibran, sebagai partai pendukung saat Wali Kota Solo, Prabowo kasih semangat dan dukungan Gibran untuk terus berkiprah di politik." 

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno menilai kunjungan Prabowo tersebut sebagai safari politik yang memiliki tujuan agar ia direstui Jokowi sebagai capres pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Bertemu Dengan Gibran, Prabowo Bahas Politik

"Satu sisi Prabowo memang belakangan begitu mesra dengan Jokowi yang dikaitkan dengan endorsement maju Pilres 2024. Pada saat bersamaan, Gibran dan Bobby mendapat perhatian serius dari Prabowo," kata Adi kepada Kompas TV, Jumat (27/1/2023). 

Menurut dia, langkah yang dilakukan Prabowo itu merupakan sesuatu yang lumrah terjadi di Indonesia.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.