Kompas TV entertainment selebriti

Apa Itu Operasi Anti-Aging yang Dilakukan Titi DJ di Korsel? Hasilnya Bikin Pangling

Kompas.tv - 27 Januari 2023, 17:05 WIB
apa-itu-operasi-anti-aging-yang-dilakukan-titi-dj-di-korsel-hasilnya-bikin-pangling
Penyanyi Titi DJ melakukan operasi anti-aging di Korea Selatan. (Sumber: Instagram )
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi Titi DJ membagikan pengalamannya melakukan anti-aging surgery atau operasi anti penuaan. Ia pun juga membagika potret perubahan wajahnya setelah di operasi.

Melalui Instagram @ti2dj, pelantun "Sang Dewi" itu mengungkapkan dirinya menjalani operasi anti-aging di sebuah rumah sakit di Gangnam, Seoul, Korea Selatan.

"Operasi berlangsung selama 6 jam. Dari jam 12.30 sampai jam 18.30. Alhamdulillah lagi operasinya berjalan dengan lancar. Aku bangun udah di kamar di RS untuk nginep sehari disitu," tulis Titi DJ pada 10 Januari lalu.

Dua pekan kemudian, operasi anti-aging Titi DJ sudah makin menampakkan hasil dan wajah terlihat lebih muda dan segar.

Baca Juga: Cerita Titi DJ Rilis ‘To Lose’: Berawal dari Permintaan Netizen, Lalu Bikin Lagu dalam Bentuk NFT

Transformasi Titi DJ usai melakukan operasi anti-aging. (Sumber: Instagram )

Apa Itu Operasi Anti-Aging?

Melansir schoemannplasticurgery, Jumat (27/1/2023), operasi anti-aging adalah prosedur operasi anti penuaan yang dirancang untuk menargetkan bagian tubuh yang paling rentan mengalami tanda-tanda penuaan dini, termasuk wajah dan leher . 

Prosedur ini mengurangi dan mencegah munculnya kerutan, garis halus, dan kerutan pada kulit. Seringkali, prosedur ini mengurangi garis tersebut dengan juga mengencangkan kulit yang kendur untuk menghasilkan penampilan yang lebih muda secara holistik.

Contohnya, kelopak mata atas yang kendur dan bengkak di area bawah mata bisa membuat terlihat lebih tua dan lelah. Oleh karena itu, operasi anti-aging sering menargetkan daerah mata.

Operasi anti-aging bertujuan untuk mengembalikan pasokan kolagen alami kulit yang memburuk seiring bertambahnya usia. 

Beberapa prosedur perawatan juga melindungi kulit dari kerusakan untuk memastikan penampilan awet muda seiring bertambahnya usia.

Terkait proses operasi anti aging Titi DJ, perempuan 56 tahun itu mengaku mendapatkan 5 prosedur operasi yaitu face lift, forehead lift, neck lift, lower blepharosplasty,  dan fat graft.

Face lift merupakan prosedur bedah kosmetik untuk mengurangi kulit kendur, menghaluskan lipatan kulit di pipi dan garis rahang sehingga membuat tampilan wajah lebih muda.

Baca Juga: Balas Lagu Tulus 'Hati-Hati di Jalan', Titi DJ Siap Rilis 'To Lose'

Adapun forehead lift adalah tindakan untuk mengencangkan bagian dahi. Seringkali penuaan wajah di tandai dengan adanya kerutan dan keriput di dahi.

Prosesur ketiga yakni neck lift atau pengencangan leher yakni dilakukan untuk mengurangi lemak dan kulit kendur di leher.

Titi DJ juga melakukan lower blepharosplasty yaitu operasi untuk menghilangkan kantung mata dan jua menghilangkan masalah penglihatanm

Terakhir, fat graft atau fat transfer adalah proses transfer lemak dari bagian tubuh ke bagian tubuh lainnya yg memerlukan tambahan lemak. 

"Serupa dengan filler, tapi filler ini isinya dari lemak tubuh kita sendiri. Lemak aku yang diambil adalah dari lemak paha bagian dalam, lalu di isi di bagian wajahku: di kening, di pelipis dan di area smiling line, untuk menambah volume supaya kerutan2nya terisi dan kulit wajah jadi halus dan minim kerutan," tulisnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x