Kompas TV regional berita daerah

Jalan Blora-Grobogan Rusak Parah Hampir Sepanjang 5 Kilometer

Kompas.tv - 27 Januari 2023, 14:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BLORA, KOMPAS.TV - Musim penghujan membuat jalan provinsi penghubung Kabupaten Blora ke Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah rusak parah, kondisi jalan berlubang dan bergelombang hampir sepanjang 5 kilometer. Sejumlah pengendara kendaraan yang melintas harus memperlambat laju kendaraannya agar tidak terjatuh.

Kerusakan jalan ini diperparah jika turun hujan karena lubang jalan menjadi tergenang air, sehingga menyebabkan banyak pengendara yang menjadi korban. Tercatat dalam seminggu terakhir, sudah ada dua kasus kecelakaan akibat jalan rusak tersebut.

“Kami terganggu sekali karena kalau musim hujan itu jalannya jadi becek lalu kalau kemarau berdebu. Kemarin sudah ada dua kecelakaan karena ini,“ kata Sugeng Sulistyo, warga.

Tegar, salah satu pengguna jalan mengakui kerusakan jalan ini menyebabkan banyak kendaraan jatuh. Selain itu, pada saat jam kerja sering terjadi kemacetam sehingga pengendara harus ekstra hati-hati  agar tidak terperosok ke dalam lubang jalan.

“Banyak kendaraan jatuh terutama kendaraan roda dua lalu waktu kerja jadi terlambat,“ ujar Tegar.

Kerusakan jalan provinsi ini sudah terjadi sejak hampir 2 tahun terakhir, namun sekitar 3 bulan ini kerusakan semakin parah. Warga berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut, pasalnya jalan tersebut merupakan jalan utama penghubung Kabupaten Blora menuju Kabupaten Grobogan.

#jalanrusak #grobogan #blora



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.