Kompas TV nasional rumah pemilu

Elite Nasdem, Demokrat dan PKS Kumpul di Rumah Anies Siang Ini, Bahas Cawapres?

Kompas.tv - 27 Januari 2023, 14:47 WIB
elite-nasdem-demokrat-dan-pks-kumpul-di-rumah-anies-siang-ini-bahas-cawapres
Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman bersama tim kecil bakal koalisi Nasdem, PKS, Demokrat, serta Anies Baswedan ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (18/11/2022). (Sumber: KOMPAS.com/ Tatang Guritno)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Elite politik dari Partai Nasdem, Demokrat dan PKS yang tergabung dalam Tim Kecil Koalisi Perubahan menggelar pertemuan di rumah bakal capres Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta, Jumat (27/1/2023). 

Baca Juga: NasDem Datangi Sekber Gerindra PKB, PKS: Dinamika Politik yang Biasa

Hal itu dikatakan oleh juru bicara DPP PKS Pipin Sopian kepada wartawan. 

"Betul (ada pertemuan di rumah Anies)," kata Pipin. 

Sementara itu, Jubir DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, pertemuan itu membahas usulan dari partainya. 

Misalnya, seperti menyerahkan pemilihan cawapres diserahkan sepenuhnya kepada Anies. 


 

"Membahas usulan yang disampaikan Demokrat kemarin dan beberapa isu lainnya. Sementara ini informasi yang bisa saya sampaikan," ujarnya. 

Sebelumnya, AHY meminta kepada PKS untuk tak memaksakan kadernya bernama Ahmad Heryawan atau Aher menjadi cawapres dari Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Demokrat Siap Bangun Sekber Bersama PKS-Nasdem, Pastikan Anies Dapat Tiket Capres

"Untuk itu, Demokrat akan mengajak PKS agar menyerahkan keputusan cawapres kepada capres yang kita usung. Dengan demikian, tiga partai memiliki kesetaraan yang sama dalam koalisi,” kata AHY dalam keterangan tertulis, Kamis (26/1/2023). 

Menurut dia, Anies memiliki independensi dalam menentukan pasangannya, tanpa diintervensi oleh pihak manapun. Sehingga, pasangan tersebut bisa memenangkan gelaran pesta demokrasi. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x