Kompas TV regional berita daerah

Siapa Pengaruhi Sidang Sambo? Pengacara Minta Mahfud Sebut Nama.

Kompas.tv - 27 Januari 2023, 14:11 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

JAKARTA, KOMPAS.TV – Salah satu anggota tim kuasa hukum Ferdy Sambo, Rasamala Aritonang meminta Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD membuka saja nama pihak yang melakukan gerakan “gerilya” untuk mempengaruhi vonis Ferdy Sambo.

“Jadi, sebut saja siapa orangnya, buka, dilaporkan, diproses,” ujar Rasamala, dalam dialog SATU MEJA THE FORUM edisi ‘Di Balik Skenario, Jelang Vonis Sambo.

Dia menegaskan, tidak mengetahui apa yang dimaksud oleh Mahfud MD terkait gerakan bawah tanah tersebut.

“Saya tidak tahu apa yang dimaksud dengan Pak Mahfud, makanya saya sampaikan, kalau memang ada, dibuka saja, disebut namanya, enggak perlu pakai simbol-simbol, pakai kode,” ulangnya.

“Langsung saja disebut siapa namanya, kemudian diproses, dan mungkin dilaporkann pada otoritas yang berwenang untuk memproses.” Ujarnya.

Sebelumnya, Kompas TV memberitakan, Mahfud MD melihat gelagat adanya gerakan untuk memengaruhi vonis pada terdakwa Ferdy Sambo dan kawan-kawan di kasus pembunuhan Brigadir J.

Mahfud MD bahkan menyebut, ‘gerakan bawah tanah’ tersebut dengan istilah gerilya, yang meminta Sambo dihukum ringan, bahkan ada yang meminta bekas Kadiv Propam Polri itu dibebaskan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x