Kompas TV regional berita daerah

Rela Antre, Warga Antusias Ikut Vaksinasi Booster Kedua

Kompas.tv - 27 Januari 2023, 13:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Program vaksinasi Covid-19 booster kedua dimulai sejak Selasa lalu (24/1/2023) di 37 puskesmas Kota Semarang, Jawa Tengah. Pada hari ketiga penerimaan vaksinasi booster kedua, Puskesmas Pandanaran Kota Semarang dipadati masyarakat umum yang akan menerima vaksin.

Menurut Kepala Puskesmas Pandanaran, Samsudin, antusiasme masyarakat untuk menerima vaksin booster kedua sudah terlihat sejak hari pertama. Pasalnya dalam sehari, masyarakat yang menerima vaksin booster kedua sebanyak 60 hingga 70 orang. Jumlah tersebut telah melampaui target yang ditetapkan Puskesmas Pandanaran yakni 50 orang. Dengan menerima vaksin booster kedua, masyarakat akan merasa lebih terlindungi dari paparan Covid-19.

“Memang wajib dari perusahaan supaya meningkatkan daya tahan tubuh,“ kata Dewi, penerima booster kedua.

Selain memberikan pelayanan vaksinasi di puskesmas, petugas vaksinator dari Puskesmas Pandanaran juga akan mendatangi sekolah dan kelurahan di wilayah setempat untuk memberikan vaksinasi. Hal ini dilakukan agar percepatan vaksinasi dapat berjalan dengan lebih optimal.

“Selain di puskesmas, kami juga akan memberikan surat ke sekolah-sekolah SMA, kira-kira kapan kami bisa datang untuk memberikan vaksin pada siswa yang sudah lebih dari 18 tahun,“ ujar Samsudin.

Sementara itu, pentingnya vaksin booster kedua dikarenakan masa proteksi yang diberikan vaksin adalah sekitar 6 hingga 12 bulan sehingga perlu dilakukan vaksinasi berkelanjutan. Sengan menerima vaksin booster kedua, masyarakat akan merasa lebih terlindungi dari paparan Covid-19.

#vaksin #covid19 #booster



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.