Kompas TV regional berita daerah

Kendalikan Inflasi, Pemkot Pekalongan Gelar Pasar Murah

Kompas.tv - 27 Januari 2023, 12:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ratusan warga yang mayoritas ibu-ibu rela mengantre sejak pagi di pasar murah yang dilaksanakan Dinas Perdagangan dan Koperasi Kota Pekalongan, Jawa Tengah, untuk mendapatkan paket sembako dengan harga lebih murah dari harga pasaran.

Paket berisi 5 kilogram beras, minyak goreng, dan gula pasir dijual dengan harga Rp 55 ribu. Sayangnya, pembelian paket sembako murah ini harus menggunakan kupon yang sudah dibagikan melalui ketua RT masing-masing, sehingga sejumlah warga harus kecewa karena tidak bisa membeli paket sembako murah di tengah naiknya harga sejumlah komoditas bahan pokok.

Plh Wali Kota Pekalongan, Salahudin yang meninjau pasar murah di Kelurahan Setono, Pekalongan Timur meminta agar ke depannya jumlah paket sembako murah bisa disediakan lebih banyak, sehingga bisa menjangkau semua warga yang membutuhkan.

“Kami kembali mengadakan pasar murah agar meringankan beban masyarakat saat harga-harga sedang naik,“ ujar Salahudin.

Kegiatan pasar murah ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat agar bisa mendapatkan kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, dan minyak goreng dengan harga yang lebih murah. Selain itu juga sebagai upaya Pemerintah Kota Pekalongan dalam mengendalikan inflasi.

#pasarmurah #pemkotpekalongan #sembako



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x