Kompas TV regional berita daerah

Minyakita Sulit Dicari, Harga Minyak Goreng pun Naik

Kompas.tv - 27 Januari 2023, 12:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Di tengah naiknya harga minyak goreng dipasaran, Minyakita yang merupakan minyak goreng subsidi yang diluncurkan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) mulai mengalami kekosongan stok di pasar tradisional Kota Semarang, Jawa tengah.

Sejumlah komoditas sembako di pasar tradisional Kota Semarang mengalami kenaikan harga sejak sebulan yang lalu. Tak hanya  harga beras yang naik namun minyak goreng juga terpantau mengalami kenaikan harga, seperti minyak goreng curah mencapai angka Rp 16 ribu per kilogram.

Di tengah naiknya harga minyak goreng dipasaran, Minyakita yang merupakan minyak goreng subsidi yang diluncurkan oleh Kemendag kini stoknya mulai kosong, seperti di Pasar Tradisional Peterongan Kota Semarang. Menurut Ninik, pedagang sembako, selain sulit mendapatkan Minyakita, harganya juga mengalami kenaikan menjadi Rp 16 ribu per liter.

“Sekarang ini minyak curah saja harganya Rp 16 ribu. Minyak dari pemerintah sudah seminggu tidak ada stok,“ kata Ninik.

Padahal Minyakkita cukup membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari-hari, karena meskipun harganya murah namun kualitasnya cukup baik.

#minyakita #minyakgoreng #pasar
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.